Barcelonistas Tak Minat Saksikan El Barca di Negeri Jiran

JAKARTA - Thailand dan Malaysia merupakan negara yang akan dikunjungi klub raksasa La Liga, Barcelona dalam Asia Tour mereka jelang gelaran kompetisi Eropa 2013/2014.

Pada laga perdana, Barca- sebutan lain Barcelona FC- akan menghadapi Thailand XI, di Bangkok, pada 7 Agustus mendatang. Kemudian, dilanjutkan melawan Malaysia XI, di Stadion Bukit Jalil, Kuala Lumpur, 10 Agustus.

Bagi Barcelonista -fans Barcelona- di Tanah Air harus gigit jari lantaran klub asuhan Tito Vilanova itu tidak mengunjungi Indonesia pada tahun ini. Padahal, Indonesia menempati urutan pertama penggemar Blaugrana yang jumlahnya mencapai sekitar 2,5 juta.

Sementara posisi kedua, ditempati Meksiko dengan 1,5 juta penggemar. Hal tersebut, diungkapkan Gigih Prawira, Marketing Communication Indobarca -Fans Club Barcelona FC di Indonesia.

"Rencananya, ada 9 pengurus kami yang akan menyaksikan langsung pertandingan tersebut. Jumlah tersebut, tidak termasuk saya. Meski kesempatan itu sangat dinanti-nantikan, sayangnya berdekatan dengan perayaan Idul Fitri. Kemungkinan, tidak banyak pengemar Barca yang bisa menyempatkan waktu ke Malaysia," ujar pria yang kerap disapa Egi, saat ditemui di Umbra Cafe, Kemang, Kamis (4/6/2013).

Faktor lain yang membuat para fans tidak terlalu antusias menyaksikan Barcelona dalam rangkaian tour asianya adalah keraguan para fans tentang skuad yang akan dibawa sang pelatih.

Alasannya pun cukup sederhana, Neymar akan diistirahatkan setelah menjalani laga berat membela negaranya di ajang Piala Konfederasi 2013. Sedangkan mega bintang Barca, Lionel Messi akan diprioritaskan untuk menghadapi laga perdana La Liga yang akan bergulir pada 17 Agustus mendatang. Nantinya, Barca akan menghadapi peraih Copa Del Rey Atletico Madrid dan Super Copa Espana pada 21 dan 28 Agustus.

"90 persen kami meragukan tampilnya Neymay dan Messi. Sebab, sangat riskan menurunkan Messi di laga Tour Asia. Sedangkan Neymar, harus pemulihan pascaoperasi amandel," cetus pengagum Xavi Hernandez ini.

Harga tiket dipatok mulai 58 hingga 408 ringgit. Selain Barcelona, para pecinta sepakbola tanah ait juga dapat menikmati pertandingan Malaysia XI lawan Chelsea FC di Stadion Shah Alam, pada 21 Juli dengan harga 98 sampai 668 ringgit.

Perbarui informasi sepakbola Anda di
(rin)


source : http://bola.okezone.com/read/2013/07/04/51/832005/barcelonistas-tak-minat-saksikan-el-barca-di-negeri-jiran