Bayern Dominasi Tekanan, Barca Tertinggal

MUNICH – Mega clash antara Bayern Munich dan Barcelona terhampar lagi. Bertajuk laga persahabatan dalam rangka pemanasan pra-musim, kedua raksasa itu berhadapan lagi di Allianz Arena, Kamis (25/7/2013) dini hari. Dari 45 menit yang sudah dilakoni, Bayern yang mendominasi unggul sementara atas Barcelona, 1-0.
 
Jalannya Pertandingan
Barca yang menurunkan sejumlah pemain mudanya lebih dulu memulai tekanan di menit kedua. Lionel Messi yang sebelumnya berakselerasi, melepaskan tendangan dari luar kotak penalti yang sayangnya, masih melebar. Semenit kemudian, Tony Kroos membalas dengan cara yang serupa. Tapi dentuman bola yang mengarah ke gawang itu masih bisa dihalau José Pinto.
 
Tuan rumah kembali mencecar pertahanan Barca ketika Frank Ribéry memberi umpan pendek untuk Arjen Robben. Situasi Robben terbuka untuk membuka keunggulan pada menit keempat. Beruntung, finishing Robben masih sanggup kembali diselamatkan Pinto.
 
Ribéry kembali jadi bidan lahirnya peluang Bayern di menit kesembilan. Pemain internasional Prancis itu melancarkan assist mendatar untuk David Alaba yang kemudian, diteruskan dengan sepakan keras. Pinto lagi-lagi berjibaku menetralisir ancaman.
 
Gol yang dinanti publik Allianz Arena akhirnya muncul di menit ke-14. Ribéry yang acap lepas dari penjagaan full-back Barca, melayangkan crossing yang disambut tandukan Hauptmann (kapten) Philipp Lahm. Kali ini Pinto kecolongan dan Bayern unggul sementara 1-0 atas raksasa Katalan itu.
 
Los Cules merespon. Tiga menit berikutnya Martín Montoya mencoba mendorong passing untuk Sergi Roberto. Manuel Neuer sudah sempat salah langkah tapi sial, penyelesaian Roberto masih menyamping.
 
Memasuki menit ke-29, Die Roten punya kans menggandakan keunggulan berkat kerja sama satu-dua Alaba dan Thomas Müller. Beruntung buat Barca, Adriano Correia masih sanggup menyapu bola yang nyaris melewati garis gawang Barca.
 
Sebelum mengakhiri 45 menit pertama, Barca mendapat dua kans menyamakan kedudukan. Namun peluang yang diraih Cristian Tello pada menit ke-37 dan Adriano pada menit ke-44, masih keluar dari target. Keunggulan Bayern 1-0 atas Barca pun bertahan hingga jeda.
 
Susunan Pemain
Bayern Munich: Manuel Neuer, Dante Bonfim, Rafinha de Souza, Jérôme Boateng, Philipp Lahm, Thiago Alcântara, David Alaba, Tony Kroos, Franck Ribéry, Arjen Robben, Thomas Müller
 
Barcelona: José Manuel Pinto, Martín Montoya, Marc Bartra, Javier Mascherano, Adriano Correia, Jonathan dos Santos, Alexandre Song, Sergi Roberto, Alexis Sánchez, Lionel Messi, Cristian Tello.
(raw)


source : http://bola.okezone.com/read/2013/07/25/51/842123/bayern-dominasi-tekanan-barca-tertinggal