Beckenbauer Dukung Gomez ke Fiorentina

MUNICH – Franz Beckenbauer mendukung keputusan Mario Gomez bergabung ke Fiorentina dari Bayern Munich. Menurut Beckenbauer, pilihan Gomez juga sudah tepat untuk berkiprah di kompetisi Serie A.
 
Striker internasional Jerman itu diboyong La Viola dari Allianz Arena dengan biaya transfer sebesar 16 juta euro. Kehadiran pelatih baru Pep Guardiola juga disebut mempengaruhi keputusan Gomez untuk hengkang.
 
"Saya pikir Mario Gomez membuat keputusan yang tepat," kata Beckenbauer, sebagaimana dilansir Sky Sport, Rabu (10/7/2013).
 
"Bayern Munich memiliki jumlah pemain yang lebih di depan, dan Guardiola lebih suka jenis pemain seperti Mario Gotze. Oleh karena itu, penting untuk memutuskan berpisah," jelas legenda sepakbola Jerman ini.
 
Sementara itu, mengenai kompetisi Italia yang disebut telah menurun kualitasnya, Beckenbauer tak sependapat soal itu. Dia juga merasa Fiorentina merupakan klub yang tengah membangun tim untuk bisa berprestasi di Italia dan Eropa.
 
"Ketika berbicara tentang sepakbola, Italia masih tanah impian. Fiorentina tentu bukan tujuan buruk," tuntasnya.
 
Sepanjang musim lalu, Gomez kalah bersaing dengan Mario Mandzukic yang sering kali lebih dipercaya sebagai starter. Selama memperkuat The Bavarians, pemain berusia 27 tahun ini mencetak 75 gol dari 115 kali penampilan.
 
(win)


source : http://bola.okezone.com/read/2013/07/10/47/834553/beckenbauer-dukung-gomez-ke-fiorentina