Benitez Curhat Soal Inter

NAPLES – Pelatih Napoli, Rafael Benitez curhat ke media tentang masa lalunya bersama Inter Milan. Seperti diketahui, Allenatore asal Spanyol itu sempat melatih bersama Nerazzurri selama enam bulan saja.
 
Selama enam bulan itu, Benitez menjadi suksesor Jose Mourinho yang meninggalkan Inter, setelah meraih treble winner pada 2010 silam. Padahal pada semester pertama itu, dia telah menghasilkan dua gelar untuk Inter.
 
Dan ketika ditanya tentang masa lalunya yang hanya cukup singkat itu, Benitez pun hanya ingin menceritakan hal-hal baik saja, meski banyak yang menganggap dirinya gagal di Giuseppe Meazza.
 
"Saya lebih suka hanya mengingat hal-hal positif saja saat saya di Inter. Misalnya, fakta bahwa kami berhasil memenangkan Supercoppa Italia dan Piala Dunia Antar Klub," kata Benitez kepada majalah Spanyol Minuto 116, Minggu (7/7/2013).
 
"Namun, banyak orang yang memberikan penilaian tanpa mengetahui apa yang sebenarnya terjadi. Yang benar adalah bahwa klub dan staf teknis telah duduk bersama untuk merencanakan pembaharuan skuad, termasuk nama-nama pemain baru, tetapi saran itu tidak pernah diikuti," jelasnya.
 
"Cara saya melihatnya, ini adalah penyebab dari segala sesuatu yang terjadi di Inter pada tahun itu dan bahkan mungkin terjadi di kompetisi berikutnya. Dalam rangka untuk terus menang, sangat penting untuk mengetahui kapan harus memperbaharui klub. Cepat atau lambat itu harus dilakukan," lanjut Benitez.
 
Benitez sempat melatih ke Chelsea dan memenangkan Europa League, meski setatusnya sebagai pelatih interim, namun kini dia kembali di Serie A untuk menjadi pelatih resmi Napoli.
 
"Sekarang saya memiliki kesempatan dan pengalaman baru di Italia. Saya berharap ini akan menjadi waktu yang lama, karena itu berarti kami telah sukses dan mencapai tujuan kami," tegasnya.
(fir)


source : http://bola.okezone.com/read/2013/07/07/47/833246/benitez-curhat-soal-inter