Bila Diminta Kurangi Menggiring Bola, Kekuatan Robben Hilang

MUNICH – Tak sedikit yang mengira bahwa Bayern Munich di bawah asuhan Pep Guardiola akan bermain dengan gaya baru. Bahkan, melihat bagaimana Guardiola ketika menangani Barcelona, sebagian pihak menilai pemain Die Roten bertipikal individualistis bisa tak terpakai.
 
Namun, winger Bayern, Arjen Robben tidak sependapat dengan berbagai penilaian tersebut. Menurut mantan pemain Real Madrid ini, Guardiola tetap memberikan ruang bagi para pemain untuk berkreativitas di lapangan.
 
"Kami adalah tim dan semua memiliki peran kami sendiri. Pep tahu bagaimana kami semua bermain," jelas Robben, seperti dilansir La Gazzetta dello Sport, Rabu (10/7/2013).
 
"Saya tidak berpikir bahwa dia akan meminta saya untuk mengurangi cara menggiring bola atau sedikit berlari. Jika Anda melakukannya, Anda menghilangkan kekuatan saya," tegas pemain internasional Belanda ini. "Saya tidak berpikir bahwa Pep akan mengorbankan kreativitas," tandasnya.
 
Robben dinilai tidak cocok dengan gaya permainan yang disukai Guardiola, yang lebih banyak mengandalkan umpan-umpan pendek. Namun, Guardiola sendiri sebelumnya menegaskan bahwa Robben masuk dalam rencananya bersama The Bavarians.
 
(win)


source : http://bola.okezone.com/read/2013/07/10/48/834554/bila-diminta-kurangi-menggiring-bola-kekuatan-robben-hilang