Bila Suarez Datang, Giroud Tersingkir?

LONDON – Kabar Luis Suarez akan merapat ke Emirates Stadium bersama Arsenal memang sedang kencang kencangnya berhembus. Bila nantinya benar terjadi, tentu semakin membuat sumpek persaingan lini depan The Gunners.
 
Spekulasi akan tersingkirnya nama Olivier Giroud dari pilihan utama Arsene Wenger pun mencuat. Bila nantinya Suarez benar bergabung, Meriam London akan memiliki 9 orang striker, yakni Theo Walcott, Alex Oxlade-Chamberlain, Olivier Giroud, Lukas Podolski, Gervinho, Marouane Chamakh, Nicklas Bendtner, dan rekrutan anyar, Yaya Sanogo.
 
Namun rumor tergusurnya Giroud dari pilihan utama Wenger, ditepis langsung oleh perlatih berjuluk The Proffesor tersebut.
 
"Saya suka dengan tipikal permainan yang dimiliki Olivier (Giroud), dia pemain yang bagus. Dia mampu mencetak 17 gol di musim perdananya saat dia  masih beradaptasi," ucap Wenger, seperti dilaporkan The Sun, Selasa (16/7/2013).
 
"(Saat melawan Indonesia All Star) semua pemain, termasuk Olivier mendapat malam yang sangat positif. Semua pemain melakukannya dengan baik, kami bermain dengan kecepatan yang bagus, passing yang baik dan keterampilan teknis," tambahnya.
 
Kabar terakhir menyebutkan, Arsenal tengah mempersiapkan tawaran yang lebih baik untuk mendapatkan striker Liverpool, Luis Suarez. Sebelumnya, tawaran The Gunners sebesar 30 juta pounds sudah terlebih dahulu ditolak oleh The Reds.

Namun, Arsenal tampaknya masih penasaran untuk merekrut pemain berusia 26 tahun itu, terutama dengan iming-iming mereka bermain di Liga Champions, jika lolos babak kualifikasi. Pelatih Arsenal, Arsene Wenger sendiri mengaku siap menghabiskan 70 juta pounds demi belanja pemain.
 
 
Dapatkan info sepakbola terlengkap hanya di
(acf)


source : http://bola.okezone.com/read/2013/07/16/45/837449/bila-suarez-datang-giroud-tersingkir