Buffon Petik Pelajaran di Piala Konfederasi

TURIN – Gegap gempita Piala Konfederasi 2013 yang berlangsung di Brasil memang telah usai akhir bulan lalu, namun ada beberapa hal yang dianggap penting bagi kiper Timnas Italia, Gianluigi Buffon.
 
Buffon tampil apik, ketika Italia memastikan diri merebut juara tiga di Piala Dunia Mini itu. Dia menggagalkan tiga tendangan penalti pemain Uruguay dalam drama adu penalti. Meski begitu dia enggan jumawa dan menganggap itu adalah bagian dari tugasnya sebagai portiere (kiper).
 
"Ya saya pernah melakukan (menggagalkan tendangan penalti) sebelumnya, tapi saya tidak melihat itu sebagai sesuatu yang istimewa, itu bagian dari tugas saya," ucap Buffon, seperti disitat situs resmi FIFA, Senin (8/7/2013).
 
Untuk tampil baik, Buffon punya cara sendiri untuk penampilannya. Suami dari Alena Seredova itu terus menuntut dirinya sendiri agar bisa tampil lebih baik lagi, dan enggan membuat perayaan, jika ada prestasi yang datang ke dirinya.
 
"Saya hanya lebih terbiasa mengkritik diri sendiri daripada merayakan prestasi saya. Bukan berarti saya tidak menikmati kesuksesan, tapi yang jelas saya sangat menuntut diriku sendiri (tampil lebih baik)," tegas kiper berusia 35 tahun tersebut.
 
Selama membela Timnas Azzurri, Buffon telah berhasil meraih juara Piala Dunia 2006 dan mengantarkan Italia menjadi runner-up di Piala Eropa 2012 lalu. Sementara di klubnya, Juventus, enam gelar scudetto telah diraihnya.
(fir)


source : http://bola.okezone.com/read/2013/07/08/51/833882/buffon-petik-pelajaran-di-piala-konfederasi