Cech: Musim Depan Chelsea Wajib Raih Gelar

KUALA LUMPUR – Petr Cech menegaskan bahwa Chelsea musim depan wajib merengkuh gelar. Kiper andalan The Blues itu pun menargetkan dua gelar, Premier League dan Liga Champions.
 
Chelsea berhasil menjadi raja Eropa untuk yang pertama kalinya dalam sejarah, usai menyingkirkan Bayern Munich di partai final Liga Champions musim 2011-12. Namun, musim lalu Chelsea harus tersingkir di pentas tertinggi antar klub di benua Eropa itu meski akhirnya berhasil merengkuh trofi Europa League.
 
"Kami harus berkembang usai musim lalu meraih sukses (meraih trofi Europa League). Kemajuan yang berarti adalah tampil lebih baik di ajang Premier League dan juga Liga Champions. Kami perlu memenangi sesuatu," tegas Cech, seperti dilansir Goal, Minggu (21/7/2013).
 
Namun, pemain yang berlabuh di Stamford Bridge musim 2004 silam itu menilai bahwa kans timnya meraih mahkota Premier League terbilang cukup sulit mengingat sejumlah rivalnya melakukan pembelian besar di jendela transfer musim panas ini.
 
"Manchester City terus menghabiskan banyak uang demi mendatangkan pemain berkelas. Jelas ini membuktikan bahwa mereka turut dalam perburuan gelar. Demikian juga halnya dengan Manchester United," sambung Cech.
 
"Liverpool dan Tottenham Hotspur juga tengah meningkatkan kekuatan mereka. Sementara Arsenal ingin membuktikan bahwa mereka lapar gelar karena pelatih mereka (Arsene Wenger) berada dalam tekanan untuk segera meraih hasil (gelar)," tandas kiper asal Republik Ceko itu.
(rin)


source : http://bola.okezone.com/read/2013/07/21/45/840255/cech-musim-depan-chelsea-wajib-raih-gelar