Cetak Gol Saat Pramusim, Defoe Kian Pede

LONDON - Semangat penyerang Tottenham Hotspur, Jermaine Defoe dalam menghadapi musim 2013/14 kian membara. Hal itu tak terlepas dari gol-gol yang dicetaknya pada turnamen Barclays Asia Trophy 2013 di Hong Kong beberapa waktu lalu.

Defoe, yang sepanjang musim 2012/13 lalu mencetak gol bagi Lilywhites, membukukan hat-trick sekaligus membantu timnya menang 6-0 atas Cina Selatan pada perebutan tempat ketiga. Sementara pada pertandingan perdana, di mana Spurs tumbang 1-3 dari Sunderland, penyerang berusia 30 tahun tersebut memulai laga dari bangku cadangan dan tak mencetak gol.  

"Berdasarkan pengalaman saya dalam beberapa tahun terakhir, saat Anda mencetak gol, maka (gol-gol berikutnya) akan datang. Dan, saat Anda menjalani pramusim yang bagus, maka Anda akan mencetak gol-gol pada awal musim kompetisi," ujar Defoe kepada Spurs TV, seperti dilansir Goal, Senin (29/7/2013).

"Saya ingin melakukan start dengan bagus, mengingat laga-laga pramusim memang penting. Tidak hanya saya, tapi seluruh pemain merasa fit dan tajam," sambung pemain yang telah mengoleksi 54 caps bersama Timnas Inggris tersebut.

Defoe pun yakin, kepercayaan diri yang dimilikinya saat ini akan membawa pengaruh positif dalam memburu gol-gol pada musim 2013/14 mendatang. "Penting untuk memiliki kepercayaan diri seperti itu ke pertandingan, Anda akan mendapatkan peluang-peluang. Bahkan Anda tak akan banyak berpikir, Anda yakin bakal mencetak gol dan hal-hal bagus akan terjadi," tutupnya. (dit)


source : http://bola.okezone.com/read/2013/07/29/45/843997/cetak-gol-saat-pramusim-defoe-kian-pede