Charity Celebrity, Sambut Kedatangan Arsenal

JAKARTA - Genderang kedatangan tim papan atas Premier League Arsenal mulai ditabuh. Untuk memeriahkan kedatangan The Gunners, julukan Arsenal, ke Indonesia, RCTI menyiarkan secara langsung laga Charity Celebrity Road to Arsenal Jakarta Tour 2013 di Stadion Lebak Bulus, Jakarta, Minggu, (7/7/2013) sore.

Tidak main-main, artis-artis papan atas Tanah Air pun memeriahkan perhelatan tersebut. Beberapa artis yang ambil bagian diantaranya ada Kaka 'Slank', Ariel 'Noah', Judika, Dedi 'Andra & The Backbone', Desta, Vincent Rompies, Ibnu Jamil, Ikmal 'The Rock Indonesia', dan Al Gazali.

Artis-artis papan atas Indonesia tersebut, dibagi dalam dua tim yaitu Tim RCTI C-Red dan Tim RCTI C-Blue. Dimana turut dimeriahkan juga oleh atlet-atlet Indonesia yang masih aktif dan telah pensiun. Diantaranya ada pebulutangkis Sigit Budiarto, Ricky Soebagja, Nova Widianto, Bima Sakti, Imran Nahumariry, dan juga pemain Persija Jakarta Ismed Sofyan.

Laga sendiri berakhir dengan kedudukan, 5-4, untuk keunggulan tim RCTI C- Red. Dimana gol-gol RCTI C- Red diciptakan oleh masing-masing dua gol lewat aksi Ikmal dan Al, serta satu gol tambahan dari aksi Judika. Adapun empat gol yang dilesakan RCTI C- Blue masing-masing diciptakan oleh dua gol Ibnu, dan gol-gol yang dilesakan Nova dan Augie.

Laga sendiri jauh dari kata serius. Gelak tawa pun kerap pecah dikala aksi-aksi menggelitik dipertontonkan. Desta dan Vincent menjadi dua aktor kelucuan di acara tersebut. Keduanya mampu membuat pertandingan tersebut, tidak hanya menarik dari sisi sepakbola, tapi juga dari sisi hiburan.

Satu ketika, saat Augie berhasil mencetak gol untuk tim RCTI C Blue. Augie yang melakukan selebrasi dengan memperlihatkan tulisan di kaos dalamnya, malah dikerjai dan dengan dilucuti seluruh kausnya. Hal itu pun langsung membuat wasit yang memimpin jalannya pertandingan menghadiahi Augie kartu kuning.

Tidak sampai disitu, kejailan Vincent dan Desta. Dua komedian yang sempat tergabung dalam grup band Clubeighties, mengambil kartu merah dari saku wasit. Lalu melakukan gerakan memberikan kartu merah untuk Augie. Agar diampuni, Augie pun diminta melakukan gerakan push up.

Walau banyak aksi-aksi menggelitik dari laga tersebut, hal berbeda diakui Kaka. Vokalis Slank ini mengaku sangat menanti kedatangan Arsenal. Mengaku sebagai Gooners, julukan fans Arsenal, Kaka pun mengaku akan hadir langsung dalam laga eksebisi Arsenal kontra Indonesia Dream Team di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, (14/7/2013).

"Gw suka main bola memang. Nah, pertandingan ini untuk menyambut kedatangan Arsenal. Gw pendukung The Gunners. Kalo yang dateng MU (Manchester United) gw engga mau dateng. Tapi ini Arsenal, InsyaAllah gw mau nontong langsung," ungkap pria bernama kengkap Akhadi Wira Satriaji, setelah laga usai.

"Main bola dan manggung bersama Slank hampir mirip sebenarnya. Memang kalau di lapangan arenanya lebih luas. Tapi komunikasinya, konsentrasinya, hampir-hampir sama dengan apa yang gw lakukan bersama temen-temen Slank di atas panggung," sambung Kaka.

Tidak hanya Kaka yang mengaku akan hadir secara langsung di lapangan saat Arsenal menyambangi Indonesia. Karena hal senada juga disampaikan Al, putra sulung dari Ahmad Dhani dan Maia Estianty tersebut. Dirinya menyatakan, tidak akan melewatkan kehadiran salah satu klub papan atas Inggris tersebut.

"Tentu saya ingin sekali datang saat Arsenal bermain di Indonesia. Karena Arsenal, juga tim papan atas Inggris dan dunia," ujar Al. (Decky Irawan Jasri/Koran SI/acf)


source : http://bola.okezone.com/read/2013/07/08/51/833290/charity-celebrity-sambut-kedatangan-arsenal