Chiellini: Piala Super Italia Target Awal Juve

TURIN - Jawara bertahan Serie A, Juventus telah siap mengarungi kompetisi di musim depan dengan target awal adalah Piala Super Italia. Hal tersebut diungkapkan langsung oleh bek I Bianconeri, Giorgio Chiellini.

Chiellini menilai dengan kemenangan Juve dalam meraih gelar juara Piala Super Italia dari Lazio bisa menjadi langkah awal yang baik. Pasalnya, hal tersebut bisa membangkitkan mentalitas para skuad si Nyonya Tua dalam menghadapi musim kompetisi 2013-2014.

"Target kami adalah Piala Super Italia. Menjadi momen tepat untuk meningkatkan kondisi sekaligus langkah sempurna," ujar Chiellini seperti dilansir Football-Italia.

Sebelum menghadapi Lazio di Stadion Olimpico pada 18 Agustus mendatang. Pasukan Antonio Conte ini akan mengikuti dulu turnamen Guiness International Champions Cup di Amerika Serikat.

Dalam laga tersebut, Juve akan melawan tim-tim besar, seperti Real Madrid, LA Galaxy, Everton, AC Milan, Valencia, Inter Milan, dan Chelsea. "Pertandingan melawan tim dari luar negeri akan membantu kami meningkatkan kepekaan, meski kondisi fisik belum mencapai puncak," katanya.

Bek Timnas Italia ini juga bicara soal rekrutan pemain anyar timnya pada bursa transfer musim panas kali ini. Ia merasa bahwa para pemain tersebut bisa langsung beradaptasi dengan cepat.

"Angelo Ogbonna baru datang ke Juventus. Namun, kami sudah saling mengenalnya di timnas dan juga sama-sama tinggal di Turin. Jadi, dia tak akan bermasalah dengan adaptasi di sini. Hal serupa dengan Fernando Llorente dan Carlos Tevez, yang juga sudah bisa Bahasa Italia. Keduanya sangat antusias dan bersemangat," paparnya. (min)


source : http://bola.okezone.com/read/2013/07/29/47/843841/chiellini-piala-super-italia-target-awal-juve