Defoe: Penting Pertahankan Bale

LONDON – Tottenham Hotspur terus berupaya mempertahankan pemain andalannya, Gareth Bale agar tetap bertahan. Salah satunya adalah menyodori Bale perpanjangan kontrak.
 
Tampil menawan dalam beberapa musim belakangan menjadikan pemain internasional Wales itu menjelma sebagai pilar penting The Lilywhites. Bukan hanya itu, penampilan Bale pula yang membuat klub sekaliber Real Madrid 'jatuh bangun'.
 
Bomber Spurs, Jermain Defoe pun menegaskan bahwa klub wajib mempertahankan Bale. Defoe menilai, Bale merupakan sosok krusial dalam mewujudkan ambisi Spurs untuk berlaga di pentas Liga Champions musim depan.
 
Demi mewujudkan ambisi tersebut, Presiden Spurs, Daniel Levy kabarkan siap menolak setiap tawaran yang datang, termasuk tawaran menggiurkan Los Blancos yang kabarnya mencapai angka 60 juta pounds atau sekira Rp889 miliar. Defoe jelas mendukung kebijakan sang seorang Levy, mengingat Spurs harus menjaga asetnya.
 
"Ini sangat penting untuk menjaga pemain terbaik yang Anda punya, dan sangat tidak masuk akal apabila menjual para pemain terbaik yang Anda miliki," tegas Defoe, seperti dilansir Sky Sports News, Selasa (9/7/2013).
 
Bale berlabuh di White Hart Lane enam musim silam, sejak saat itu perannya seolah tak tergantikan. Musim lalu pemain berusia 23 tahun itu menyumbang 21 gol di pentas Premier League, namun torehannya itu tak mampu menolong timnya untuk berlaga di Liga Champions musim ini usai finis di urutan kelima.
 
"Bale menjalani musim yang fantastis musim lalu dan Premier League merupakan salah satu liga terbaik di dunia. Apa yang dia lakukan musim lalu sangat luar biasa dan apabila Anda melakukannya, maka akan ada klub yang memburu Anda," lanjutnya.
 
"Untuk saya, saya ingin mempertahankan semua pemain terbaik sebab saya ingin bermain dengan pemain-pemain berkualitas. Kami ingin masuk ke Liga Champions (musim depan) dan kami harus mempertahankan pemain terbaik," tutupnya.
 

Dapatkan info sepakbola terlengkap di twitter kami
(rin)
source : http://bola.okezone.com/read/2013/07/09/45/834079/defoe-penting-pertahankan-bale