Delapan Wakil Jakarta, Siap Bersaing Menuju Pertamina Soccer Camp

JAKARTA – Delapan peserta terbaik Pertamina Soccer Stars wilayah Jakarta akhirnya terpilih. Setelah terpilih, kedelapan pemain ini akan bergabung dengan wakil-wakil dari lima kota lain di Tanah Air untuk kembali bersaing dalam Pertamina Soccer Camp di Lembang, Bandung, akhir September mendatang.

Dari dua hari seleksi Pertamina Soccer Star, Sabtu (6/7), dan, Minggu (7/7), di Stadion Pertamina Simprug Jakarta,  yang diikuti oleh 600 peserta, delapan pemain terbaik akhirnya didapat. Kedelapan peserta itu adalah (kelompok usia 13-14 tahun) Fardhan Wijaya Kosasi (Jakarta), M Fathurahman (Medan), Firdaus Aprilian (Depok-Bogor), Fadhil Muslimin (Jakarta).

Selain dari kelompok U-13 dan 14, empat nama lainnya didapat dari kelompok usia 15 sampai 16 tahun. Dimana beberapa nama yang akhirnya lolos diantaranya ada Ramadhan Dwi C (Cileungsi-Bogor), Yoga Tri Septian (Bandung), Putra Deta H (Jakarta),  dan Rossi Nuril yang datang jauh-jauh dari Sukoharjo, Jawa Tengah.

Firdaus salah seorang peserta yang terpilih mewakili Jakarta mengatakan, jika dirinya siap melakoni program Pertamina Soccer Camp. Firdaus pun mengaku jika dirinya termotivasi untuk bersaing dalam program tersebut, setelah terpilih mewakili wilayah Jakarta.

Dirinya sangat menginginkan bisa terpilih kembali masuk dalam daftar 24 peserta yang masuk program Pertamina Soccer School di Jakarta. Terlebih lagi menurut peserta asal Depok ini, dirinya akan mendapatkan bea siswa dari Pertamina selama tiga tahun jika dalam masuk program tersebut.

Sementara itu Brand Manager Pertamina Jakarta, Agus Mashud, seusai acara mengatakan, seleksi Jakarta dinilai lebih ekspresif. Karena saat pembukaan seleksi di Jakarta, mampu menyedot sampai 600 perserta. Dimana jumlah tersebut, sama persis seperti animo yang terjadi di kota Malang, Jawa Timur.

Dijelaskan Agus,  selesai seleksi dienam kota, termasuk yang terakhir di Jakarta, pihakya akan mengadakan Pertamina Soccer Camp pada September Mendatang. Pada Pertamina Soccer Camp seluruh peserta terbaik dari enam kota (Balikpapan, Malang, Palembang, Makassar, Sorong, dan Jakarta),  yaitu sebanyak 48 peserta akan menjalalani seleksi kembali sampai terpilih 24 peserta yang akan tergabung dalam Pertamina Soccer School di Jakarta.

Secara terpisah, penanggung jawab seleksi Pertamina Soccer Stars Jakarta, Dwi Hadi P mengatakan hasil seleksi yang dilakukan selama dua hari. Sangatlah kompetitif, dimana para peserta memiliki skill yang cukup bagus.

"Kedelapan peserta terpilih tentunya melebihi keunggulan dibanding peserta lainnya, " ujar Dwi yang juga pelatih di Pertamina Soccer School. Secara umum kemampuan para peserta dari seluruh kota cukup merata. Tinggal bagaimana mereka nantinya bersaing dalam Pertamina Soccer Camp" ujar Dwi.

Menurutnya dalam Pertamina Soccer Camp mendatang, benar-benar  akan diuji kemampaun terbaik dari para peserta ini. Tentunya mereka harus siap untuk menjadi yang terbaik, yaitu masuk dalam 24 peserta terbaik yang akan menjalani Pertaina Soccer School di Jakarta, selama tiga tahun di Lembang, Bandung.

"Kita berharap Oktober mendatang, mereka yang terpilih (24 peserta) sudah dapat menjalani Pertamina Soccer School," tandasnya. (Decky Irawan Jasri/Koran SI/acf)


source : http://bola.okezone.com/read/2013/07/08/51/833293/delapan-wakil-jakarta-siap-bersaing-menuju-pertamina-soccer-camp