Dilatih Moyes, Ferdinand: Let It Flow

MANCHESTER – Di musim pertama David Moyes melatih Manchester United, tentu banyak spekulasi yang deras mengalir diarahkan ke klub yang telah 27 tahun dilatih Sir Alex Ferguson ini. Ancaman gagal meneruskan tradisi juara yang sudah diretas Fergie pun turut mewarnai musim pertama Moyes.
 
Namun, hal tersebut tidak serta merta dirasakan bek gaek, Rio Ferdinand. Pemain yang telah menghabiskan 10 musimnya di Old Trafford ini menilai, hal utama yang akan membawa kesuksesan pada klub adalah pengalaman, bukan siapa pelatih dari klub tersebut.
 
Kehadiran Moyes tidak dirasakan Rio sebagai sebuah kendala yang harus dipermasalahkan, dia akan membiarkan segala sesuatunya berjalan natural tanpa harus dibuat-buat, apalagi ngoyo harus menyamai apa yang dilakukan Fergie untuk Setan Merah.
 
"Pelatih kami sebelumnya (Sir Alex Ferguson) adalah seorang individu. Tidak akan ada orang seperti dia, Anda tidak bisa mengharapkan orang untuk mengisi klub ini dengan cara yang sama. Saya tidak bisa melihat Anda bisa membandingkan keduanya, kita harus berikan waktu," kata Rio kepada Sky Sports, Selasa (30/7/2013).
 
"Saya akan melihat bagaimana pelatih baru kami bekerja. Apakah dia akan tetap memakai jasa para pemain yang memiliki segudang pengalaman dan akan meningkatkan kualitas klub? Tentu itu yang kami harapkan," terus Rio.
 
"Saya pikir dia beruntung punya seseorang manajer seperti Giggsy –sapaan Giggs- di antara orang-orang seperti saya yang mengetahui klub ini secara mendalam serta membantu Moyes untuk menjadi pelatih yang hebat," tutup Rio.
 
 
Dapatkan info sepakbola terlengkap hanya di
(acf)
source : http://bola.okezone.com/read/2013/07/30/45/844830/dilatih-moyes-ferdinand-let-it-flow