Eks Gelandang Madrid Pulang ke Boca

BUENOS AIRES – Klub raksasa Spanyol, Valencia mengonfirmasi telah merampungkan transfer eks gelandang Real Madrid, Fernando Gago ke Boca Juniors. Kesepakatan terjadi, ketika pihak Los Che menyepakati harga yang ditebus Boca sebesar 1,7 juta euro.
 
Direktur olahraga Valencia, Damia Vidagany membenarkan adanya kesepakatan tersebut dan mengakui bahwa gelandang internasional Argentina tersebut bukan lagi pemain Valencia.
 
"Saya katakan Gago tidak lagi menjadi pemain Valencia. Karena kami tidak ada lagi pembicaraan tentangnya. Boca mengajukan tawaran 1,7 juta euro dan kami menerima 50 persen dari transfer itu," ucap Vidagany, seperti dilansir Telam, Rabu (24/7/2013).
 
Sementara presiden Boca, Daniel Angelici mengonfirmasi bahwa pihaknya memang tengah menjalani transfer ini dan berharap pada Senin pekan depan, pihaknya bisa membawa pemain berusia 27 tahun itu bergabung bersama La Bombanera.
 
"Kami Setuju atas kontrak dan gaji Gago. Semuanya berada sesuai keinginan kami dan saya Percaya bahwa dia akan berada di sini pada hari Senin," ucap orang nomor satu di Boca tersebut.
 
Boca Juniors merupakan klub yang membantu mengorbitkan Gago ke pentas dunia. Bersama La Bombonera, dia sukses meraih juara Argentina sebanyak dua kali (2005 dan 2006), serta sebuah trofi Copa Sudamericana (2005).
 
Alhasil Madrid kepincut dengan performa Gago, hingga merekrutnya dengan biaya 20,4 juta euro pada 2007. Selama lima musim membela El Real, Gago juga sempat dipinjamkan ke AS Roma.
 
Namun semusim berseragam Giallorossi, akhirnya Madrid melepas Gago ke Valencia dengan biaya transfer 3,5 juta euro pada 2012. Namun selama di bawah kontrak dengan Los Che, dia sempat dipinjamkan ke Velez Sársfield pada awal 2013 ini, sebelum akhirnya dilepas ke klub lamanya, Boca Juniors.
(fir)


source : http://bola.okezone.com/read/2013/07/24/50/841771/eks-gelandang-madrid-pulang-ke-boca