Elang Jawa Enggan Jumawa

SLEMAN - PSS Sleman berhasil menang besar, 10 gol tanpa baas atas HIzbul Wathon (HW) Kulonprogo di Stadin Maguwoharjo. Namun kemenangan atas tim amatir dalam partai uji coba tersebut tidak membuat pelatih jumawa.
 
Laga tersebut menjadi laga perdana di bawah besutan Lafran Pribadi usai ditunjuk sebagai pelatih setelah Yusak Sutanto mundur dari kursi kepelatihan tim Elang Jawa. Di laga tersebut, tim yang berkandang di Stadion Maguharjo lebih banyak menguasai jalannya laga.
 
Pada babak pertama PSS hanya mampu melesakkan dua gol lewat aksi Monieaga Bagus Suwardi. Delapan gol lainnya tercipta di babak kedua, lewat aksi Eko Setiawan dengan tiga gol, Hermawan (dua gol) serta Adelmund Kristian, Nanda Wahyu dan Anggo Julian masing-masing satu gol.
 
Lafran mengatakan, laga tersebut hanya sebagai latihan bagi tim besutannya setelah lama menjalani masa libur kompetisi. "Hanya untuk menjaga kebugaran stamina dan kerjasama tim," katanya.
 
Menurut dia, laga ujicoba sangat penting dilakukan meski di sela-sela Ramadan. Pasalnya, usai Lebaran mendatang, tim kebanggaan publik Sleman ini harus menjalani sejumlah laga berat di putaran kedua Divisi Utama LPIS.
 
"Tujuannya agar stamina pemain tidak mudah drop usai menjalani liburan," imbuhnya.
 
Agar Anang Hadi dkk tidak kehilangan sentuhan dalam mengolah si kulit bundar, managemen sudah menyiapkan serangkaian laga uji coba berikutnya. Usai menjalani uji coba kontra HW Kuloprogo, jadwal selanjutnya PSS akan meladeni tim lokal AMS Sayegan besok (25/7) dan tim Porpropv DIY, Minggu.
(Ridwan Anshori/Koran SI/raw)


source : http://bola.okezone.com/read/2013/07/25/49/842134/elang-jawa-enggan-jumawa