Gabung Soton, Wanyama Pecahkan Banyak Rekor

SOUTHAMPTON – Pemain muda berbakat Liga Skotlandia, Victor Wanyama akhirnya resmi bergabung dengan klub Premier League, Southampton. Diperkirakan pemain berusia 22 tahun itu direkrut Soton dari Celtic dengan banderol senilai 12,5 juta pounds.
 
Sepeti dilansir Supersport, transfer Wanyama ini memecahkan tiga rekor baru dalam sepakbola dunia. Yaitu sebagai pemain termahal yang pernah melibatkan klub Skotlandia mengalahkan transfer Tore Andre Flo dari Rangers ke Chelsea dengan nilai 12 juta pounds tahun 2000 lalu.
 
Rekor kedua adalah Wanyama merupakan pemain termahal yang pernah dilepas oleh klub Skotlandia memecahkan rekor Aiden McGeady yang dijual oleh Celtic ke Spartak Moscow dengan nilai 9,5 juta pounds pada 2010 lalu.
 
Sementara itu, rekor terakhir adalah Wanyama mencatatkan dirinya sebagai satu-satunya pemain asal Kenya yang direkrut oleh klub Premier League.
 
Wanyama yang berposisi sebagai gelandang memang merupakan salah satu pemain yang paling bersinar di Liga Skotlandia. Di mana musim lalu ia berhasil meraih penghargaan pemain muda terbaik setelah tampil sebanyak 49 kali dan mencetak 9 gol untuk Celtic.
(fit)


source : http://bola.okezone.com/read/2013/07/12/45/835922/gabung-soton-wanyama-pecahkan-banyak-rekor