Gerrard: Liverpool Mampu Finis 4 Besar

LIVERPOOL – Kapten Liverpool, Steven Gerrard yakin klubnya memiliki kemampuan untuk finis di posisi empat pada kompetisi Premier League musim depan. Menurut Gerrard, statistik 13 pertandingan terakhir di Premier League musim lalu memperlihatkan The Reds punya potensi bersaing di papan atas.
 
Pasukan Brendan Rodgers menyelesaikan Premier League musim lalu dengan tertinggal 12 poin dari Arsenal yang memperoleh tiket terakhir ke kualifikasi Liga Champions. Tapi, Liverpool hanya kalah satu pertandingan dari 13 pertandingan terakhir mereka di musim 2012-2013.
 
"Lima atau enam bulan terakhir musim lalu adalah fantastis, kami menunjukkan performa fantastis, saya pikir itu performa untuk empat teratas," kata Gerrard, seperti dilansir situs resmi klub, Selasa (9/7/2013).
 
"Kami tentu menyelesaikan musim dengan benar-benar kuat, tapi kami sangat tidak konsisten dari bulan Agustus (2012) sampai Natal. Itulah alasan mengapa kami tidak pernah berhasil mencapai apa yang kami tetapkan, yaitu finis di posisi empat besar," jelas gelandang internasional Inggris ini.
 
"Tapi, saya merasa di musim baru nanti kami memainkan sepakbola yang brilian. Jika kami dapat menemukan level permainan secara konsisten, saya punya keyakinan kami bisa masuk ke empat besar," ucapnya. "Jika para fans berada di belakang kami, saya percaya kami bisa berusaha ke empat besar," sambungnya.
 
Gerrard juga tak ragu untuk memuji Rodgers, yang menurutnya mampu meningkatkan performa tim, meskipun di awal musim sedikit mengecewakan. Dia juga percaya, Rodgers telah melakukan pekerjaan hebat di usia yang tergolong muda.
 
"Saya pikir pelatih telah melakukan dengan baik, dia mengambil pekerjaan hebat pada pada usia yang masih cukup muda," tutur pemain berusia 33 tahun ini.
 
"Saya pikir dia akan mengubah tim dan membuat klub ini mengalami kemajuan yang baik. Jika dia dapat dukungan dari pemilik, dan skuad kami saat ini sudah membaik, saya yakin kami bisa membuat fans senang," tuntasnya.
 
(win)


source : http://bola.okezone.com/read/2013/07/08/45/833922/gerrard-liverpool-mampu-finis-4-besar