Gresik United Harapkan Konsentrasi Hery

TENGGARONG - Persegres Gresik United layak berharap konsentrasi kiper Hery Prasetya kala berkunjung ke sarang Mitra Kukar, Jumat (2/8). Kiper nomor satu Persegres ini tampil cemerlang dan memberikan andil besar pada kemenangan 1-2 di kandang Persisam Samarinda di laga sebelumnya.
 
Hery terbukti dalam konsentrasi terbaik dan melakukan setidaknya empat penyelamatan penting di Stadion Segiri. Dia hanya takluk oleh gol Lancine Kone dan itu pun dari eksekusi titik putih. Secara keseluruhan, permainan kiper berusia 28 tahun ini di Samarinda bisa dibilang salah satu penampilan terbaiknya.
 
Tak berlebihan jika Persegres kembali mengharapkan kesempurnaan konsentrasi mantan kiper Persibo Bojonegoro dan Persik Kediri tersebut. Pelatih Persegres Widodo C Putro menginginkan Hery fokus penuh menghadang laju bola yang dilontarkan penyerang-penyerang Mitra.
 
"Hery bermain bagus di Samarinda dan tentu saya berharap kembali seperti itu di Tenggarong. Secara keseluruhan pertahanan sudah cukup bagus dan tugas selanjutnya adalah berupaya tidak melakukan kesalahan di wilayah pertahanan sendiri," papar Widodo Cahyono Putro.
 
Pelatih berusia 42 tahun ini menilai Mitra memiliki kecerdasan dalam memanfaatkan kelengahan lawan jika melihat bagaimana cara mereka mengalahkan Arema Cronous. Belajar dari pertandingan itu, Widodo menyimpulkan bahwa disiplin adalah syarat mutlak untuk kembali mendulang angka.
 
Jika Naga Mekes, julukan Mitra Kukar, bermain agresif dan tak memberi kesempatan pada Persegres, maka peran Hery Prasetya sebagai pertahanan terakhir sangat dibutuhkan. Dia bakal berhadapan dengan striker lapar gol macam Ilija Spasojevic, Esteban Herrera, hingga gelandang Arif Suyono dan A Frangipane.
 
Persegres rencananya bakal menerapkan strategi yang tak jauh berbeda dengan di Samarinda, yakni disiplin dalam bertahan dan agresif saat menyerang. Taktik seperti itu terlihat membuat Persisam frustrasi dan gagal memanfaatkan keuntungan sebagai tuan rumah.
 
Widodo juga tidak begitu perlu mengubah formasi pasukannya karena sudah bisa tampil sesuai harapan. Ngon Mamoun yang sejatinya menjadi pengganti Gustavo Chena sebagai pemain tengah, kini malah berubah menjadi penyerang utama. Penampilannya pun cukup memberikan gereget tersendiri.
 
Sedangkan tiga gelandang serang, Siswanto, Shohei Matsunaga dan Sultan Samma, semakin solid dalam menyokong striker di depannya. Lini kedua inilah yang belakang lebih menjadi solusi bagi Laskar Joko Samudro ketika striker hanya berfungsi sebagai pembuka pertahanan lawan.
 
"Bagaimana pun Mitra Kukar kekuatannya lebih baik dibanding Persisam. Mitra bisa mengalahkan kami di Gresik pada putaran pertama lalu dan kami berupaya itu tak terulang. Sekarang giliran Persegres yang ingin mendapatkan poin di kandang Mitra Kukar," kata Widodo percaya diri.
 
Tak ingin ketinggalan berita bola? Follow twitter kami
(Kukuh Setiawan/Koran SI/acf)
source : http://bola.okezone.com/read/2013/08/01/49/845551/gresik-united-harapkan-konsentrasi-hery