Gresik United Tak Takut Malam

GRESIK--Persegres Gresik United menyatakan siap bertanding larut malam dalam bulan puasa kala menantang Persisam Samarinda, akhir pekan ini. Dari kesimpulan Pelatih Persegres Widodo C Putro selama ini, timnya tidak mengalami kendala berarti selama puasa dan sempat libur dari pertandingan selama tiga pekan lebih.

Persegres mematok target minimal satu angka kala mengunjungi Stadion Segiri, kandang Persisam Samarinda. Walau diakui untuk mencapai hasil itu masih sangat berat, klub kebanggaan Kota Pudak optimistis bisa melakukannya jika melihat grafik performa sejauh ini.

"Tim sudah melakukan persiapan intensif jelang kunjungan ke Samarinda. Ujicoba sudah kami lakukan, latihan malam sudah, adaptasi dengan puasa juga tak ada masalah. Saya bisa mengatakan bahwa dari berbagai aspek kami sangat siap bertanding," terang pemilik nama lengkap Widodo Cahyono Putro.

Pekerjaan terakhir yang diperlukan Persegres adalah strategi menghadapi tim olahan Sartono Anwar yang kini berada di posisi tujuh klasemen sementara dan lebih baik dibanding Persegres. Widodo mengakui Persisam adalah salah satu tim yang sulit ditaklukkan di depan pendukungnya.

Apalagi jika melihat belum ada tim Jawa Timur yang bisa mencuil angka di sana musim ini, baik Persela Lamongan maupun Persepam Madura United. Persegres pun berupaya tak menjadi korban ketiga di Segiri. Untuk itu, Widodo bakal menerapkan permainan yang menjaga keseimbangan dalam menyerang dan bertahan.

"Kunci stabilitas Persegres adalah menjaga keseimbangan antara pertahanan dan menyerang. Evaluasi dari beberapa pertandingan terakhir, itu berjalan cukup bagus karena tim bisa meminimalisir kebobolan dan meningkatkan produktifitas. Semoga ini efektif di kandang Persisam nanti," harap Widodo, 22 tahun.

Hilangnya nama Aldo Baretto secara perlahan sudah bisa dinetralisir skuat Laskar Joko Samudro yang tak lagi tergantung pada seorang striker dalam mencetak gol. Kini Persegres memiliki pemain berposisi gelandang yang lapar gol macam Ngon Mamoun, Sultan Samma, Shohei Matsunaga, hingga gelandang bertahan Agus Indra Kurniawan.

Laga kontra Persiram sekaligus menjadi pembuktian Persegres yang sebenarnya bahwa mereka memang sudah mapan. Sebab lawan yang dikalahkan pada tiga laga sebelumnya relatif ringan, yakni Pelita Bandung Raya, PSPS Pekanbaru dan Persija Jakarta. Jelas bahwa Persisam performanya di atas ketiga tim tersebut.

Widodo tak menyangkal, kekuatan milik Pesut Mahakam memang lebih berkualitas dan stabil dibanding tiga lawan Persegres sebelumnya. "Itulah yang saya tekankan ke pemain bahwa tiga kali menang tidak akan berguna jika tak meningkatkan kualitas permainan. Persisam bukan lawan sembarangan," tandasnya. (Kukuh Setiawan/Koran SI/min)


source : http://bola.okezone.com/read/2013/07/24/49/841547/gresik-united-tak-takut-malam