Guardiola Berang kepada Barcelona. Apa Sebab?

MUNICH – Pelatih Bayern Munich, Josep 'Pep' Guardiola kini dikabarkan sedang bersitegang dengan dua klub, Santos, dan mantan klub asuhannya, Barcelona terkait kepindahan bintang Brasil, Neymar ke klub Catalan tersebut.
 
Pep angkat bicara soal komentar Wakil Presiden Santos, Odilo Rodrigues, yang mengatakan mantan juru racik Barcelona itu menyarankan Neymar untuk menolak pinangan Blaugrana.

Guardiola ditunjuk melatih Barcelona tahun 2008 silam oleh presiden saat itu, Joan Laporta. Tahun 2010, lalu posisi Laporta digantikan oleh Sandro Rosell.

Dua tahun kemudian, Guardiola memutuskan mundur dari jabatan pelatih Barcelona dan memilih istirahat dari sepakbola selama satu musim. Eks gelandang Barcelona itu memilih tinggal di New York, Amerika Serikat.

Saat menggelar jumpa pers di Italia, tempat Munich menggelar latihan pramusim, Guardiola ditanya soal cerita yang berkembang di media Brasil beberapa hari terakhir. Menurut Wakil Presiden Santos, Rodrigues, pelatih berusia 42 tahun itu membujuk Neymar untuk menolak Barcelona dan melakukan langkah persuasif dengan mengajak bergabung dengan The Bavarians.

Selain itu, Guardiola juga diklaim menyebutkan bahwa pelatih Barcelona, Tito Vilanova, tidak akan bisa menangani Lionel Messi dan Neymar dalam satu klub.

"Saya tidak kenal dengan wakil presiden Santos. Mungkin ia mendengar berita yang keliru karena informasi tersebut sama sekali tidak benar. Saya tak pernah membuat pernyataan yang ia sebutkan," ujarnya, seperti diberitakan Sky Sports, Jumat (12/7/2013)

Guardiola mengaku pernah berbicara dengan Neymar. Namun, itu terjadi tiga tahun lalu atas permintaan Rosell. Sang Presiden meminta pemain terbaik Piala Konfederasi 2013 itu untuk pindah ke Barcelona.
 
 
Dapatkan info sepakbola terlengkap hanya di
(acf)


source : http://bola.okezone.com/read/2013/07/12/51/836140/guardiola-berang-kepada-barcelona-apa-sebab