Gustavo Siap Tinggalkan Lamongan

LAMONGAN- Gagal mengulang prestasi di Indonesian Super League (ISL) 2011-2012, diprediksi bakal membawa konsekuensi besar untuk Persela Lamongan. Tim kebanggaan Kota Soto berpotensi bakal kehilangan pemain bintangnya Gustavo Lopez yang selama ini menjadi kekuatan vital di Stadion Surajaya.
 
Kabar terkini, Gustavo Lopez sudah menanyakan kemungkinan untuk bergabung dengan Arema Cronous. Itu berdasar klaim dari manajemen Arema yang mendengar sendiri dari pemain asal Argentina itu seusai Persela Lamongan bertanding di Stadion Kanjuruhan beberapa waktu silam.
 
Selain Gustavo, nama lain yang telah menyatakan tertarik gabung Arema adalah Fabiano Beltrame, centre back Persija Jakarta yang juga pernah menjadi idola di Persela Lamongan. Namun hingga kini belum ada jawaban pasti dari Arema terkait dengan rencana transfer kedua pemain itu.
 
"Gustavo Lopez telah menyatakan keinginannya bergabung Arema. Dia mengutarakan itu saat Persela bertanding lawan Arema di Kanjuruhan. Fabiano (Beltrame) juga tertarik. Tapi semua tergantung keputusan pelatih dalam membangun tim musim depan," cetus General Manager Arema Cronous Ruddy Widodo.
 
Manajemen Singo Edan memang sangat optimistis musim depan tak akan susah mendapatkan pemain berkualitas untuk menyempurnakan tim. Walau gagal memburu gelar musim ini, Arema percaya diri bakal banyak pemain berbondong-bondong ingin bergabung ke Kanjuruhan.
 
Bagi Persela, niatan Gustavo hengkang menjadi kabar pahit di tengah prestasi tim yang terus menurun. Bagaimana pun pemain berusia 27 tahun tersebut telah menjadi aset terpenting di Laskar Joko Tingkir. Dan kemungkinan hengkangnya Gustavo ini bukan yang pertama kali.
 
Awal musim lalu dia hampir saja bergabung dengan Persija Jakarta sebelum akhirnya kembali ke Lamongan karena Persija tak kunjung memberikan kejelasan status kontraknya. Saat itu alasan pemain ciri khas bando di kepalanya ingin mencari tantangan di klub yang lebih besar dan berpotensi mendatangkan trofi.
 
Keinginan hengkangnya Gustavo musim depan memang bisa dimaklumi jika melihat progres Persela. Tim kesayangan LA Mania mengalami kemerosotan tajam dibanding musim sebelumnya. Saat dilatih almarhum Miroslav Janu musim lalu, tim Biru Laut sukses menembus empat besar di akhir kompetisi.
 
Menetapkan target lebih baik musim ini, Persela justru kesulitan bertahan di papan tengah. Itu sudah cukup membuat sang kapten kecewa, apalagi sejumlah keluhan pernah dilontarkan Gustavo di awal musim melalui twitter.
 
Gustavo Lopez sendiri menjadi salah satu pemain tengah paling diburu dalam beberapa musim terakhir. Persija Jakarta dan Persib Bandung tercatat sebagai klub yang pernah menyatakan ketertarikan pada pemain dengan kemampuan olah bola mumpuni ini, walau akhirnya kesepakatan tidak pernah terjadi.
 
Potensi transfer ke Arema juga tetap ada jika melihat bagaimana tim ini sangat membutuhkan sosok playmaker. Tim asuhan Rahmad Darmawan disebut-sebut sangat membutuhkan pemain pembagi bola sekaligus cerdas membaca permainan seperti Gustavo Lopez.
(Kukuh Setiawan/Koran SI/fit)


source : http://bola.okezone.com/read/2013/07/25/49/842460/gustavo-siap-tinggalkan-lamongan