"Higuain Takkan Seproduktif Cavani"

NAPLES – Gonzalo Higuain kembali mendatangkan angin segar bagi Napoli yang baru saja ditinggal ujung tombaknya, Edinson Cavani. Ya, striker berusia 26 tahun itu resmi menerima tawaran klub borjuis, Paris Saint-Germain pada jendela transfer musim panas ini.
 
Pemain yang didatangkan dari Real Madrid itu pun mendapat sambutan hangat dari mantan bek I Partenopei, Moreno Ferrario. Namun, Ferrario menyatakan untuk tampil seperti Cavani, Higuain akan kesulitan.
 
Pernyataan tersebut merujuk pada torehan gol penyerang subur asal Uruguay itu. Musim lalu, Cavani berhasil menyarangkan 29 gol dan berhasil menempatkan namanya sebagai pencetak gol terbanyak Serie A.
 
Sementara Higuain, pemain internasional Argentina itu hanya mampu mencetak 16 gol di pentas La Liga musim lalu. Higuain berada di urutan kedelapan sebagai pencetak gol terbanyak di kompetisi tertinggi sepakbola Spanyol.
 
"Higuain? Dia tidak akan seperti Cavani yang membuat banyak gol. Namun, kehadirannya ditambah dengan ketajaman Goran Pandev dan Marek Hamsik akan menyamai jumlah torehan gol Cavani," kata Ferrario, seperti Sportitalia, Sabtu (27/6/2013).
 
Pria berusia 54 tahun itu juga mengomentari peluang Napoli musim depan. Ferarrio menyimpan harap klub yang membesarkan namanya itu dapat tampil lebih konsisten demi merengkuh Scudetto yang telah lama tak mampir di lemari trofi mereka.
 
"Napoli telah gagal memaksimalkan peluang, khususnya dalam beberapa tahun terakhir. Finis dengan selisih 10 poin di belakang Juventus menjadi kredit yang cukup baik lewat organisasi permainan yang mereka tampilkan," tandasnya.
(rin)


source : http://bola.okezone.com/read/2013/07/27/47/843386/higuain-takkan-seproduktif-cavani