Ini Alasan Giaccherini Pilih "Kucing Hitam"

SUNDERLAND – Setelah 24 bulan berkostum Hitam-Putih milik Juventus, Emanuele Giaccherini kini telah resmi menggunakan jersey Merah-Putih kepunyaan Sunderland. Menanggapi hal ini, dia memberikan alasan mengapa memilih Kucing Hitam sebagai pelabuhan berikutnya.
 
Baginya bergabung bersama Sunderland seakan memiliki sensasi yang indah. Selain itu kehadiran sosok Paolo Di Canio, yang memang sama-sama dari Italia, bakal menentukan masa depan kariernya kelak.
 
"Saya berbicara dengan Di Canio beberapa waktu lalu dan saya pikir dia akan memiliki peran fundamental bagi saya, karena saya tidak memiliki bahasa Inggris yang baik," ucap Giaccherini, seperti dilansir Sky Sport  Italia, Rabu (17/7/2013).
 
"Saya merasa beberapa sensasi yang indah. Saya tiba di sini dengan antusiasme yang sangat besar, keinginan untuk melakukannya dengan baik, untuk memulai kembali. Ini adalah petualangan yang indah," sambung pemain berusia 28 tahun tersebut.
 
Bermain di Premier League, tentu berbeda dengan apa yang dirasakannya saat di Serie A. Giaccherini pun tak mau membuang kesempatan ini, untuk berusaha tampil semaksimal mungkin meski berada pada atmosfer yang berbeda.
 
"Premier League adalah liga yang paling indah di dunia, sehingga akan menjadi indah dan menarik. Saya akan mencoba memberikan yang terbaik," sambungnya.
 
Tampil ciamik selama dua musim bermain di Serie A berbuah pemanggilan Timnas Italia pada Piala Konfederasi di Brasil bulan lalu. Kini bermain bersama Sunderland, dia tetap menargetkan menembus tim utama Cesare Prandelli pada Piala Dunia 2014 mendatang.
 
"Saya telah mencapai tim nasional dan saya ingin menjaga hubungan erat terhadap Timnas. Mudah-mudahan petualangan baru ini akan mendorong saya untuk sampai ke Piala Dunia," harapnya.
(fir)


source : http://bola.okezone.com/read/2013/07/17/45/838187/ini-alasan-giaccherini-pilih-kucing-hitam