Ini Reaksi Pep Terkait Situasi Vilanova

MONCHENGLADBACH – Hubungan Josep 'Pep' Guardiola dengan Tito Vilanova sedang tidak harmonis. Keduanya terlibat perang komentar di media massa. Lantas seperti apa reaksi Pep terakit situasi terkini yang dialami eks asistennya itu?
 
Tito Vilanova yang saat ini berumur 44 tahun harus berjuang mempertahankan hidupnya dari kanker kelenjar parotis sehingga harus mengundurkan diri sebagai pelatih Barcelona terhitung sejak Jumat (19/7/2013) kemarin.
 
Apa yang menimpa Vilanova itu tidak bisa tidak membuat Pep Guardiola amat terpukul. Sebagai teman selama puluhan tahun sejak masih di La Masia pada dekade 80-an, Pep Guardiola mengaku sedih
 
"Sulit bagiku untuk mengatakan hal seperti ini di Jerman. Dia temanku dan aku amat menyayanginya," kata Pep Guardiola seusai Bayern Munich menang 4-0 atas Hamburg di semifinal Telekom Cup, Sabtu (20/7/2013), seperti dikutip AS.
 
Pernyataan Pep tersebut jelas bertolak belakang dengan 'serangan verbal' dirinya kepada Barca sebelumnya yang merasa pihak klub dan presiden Sandro Rosell memanfaatkan penyakit kanker Vilanova untuk menyerangnya.
 
Vilanova membalas dengan menyebut Pep hanya sekali menjenguknya ketika kemoterapi di New York, kota di mana Guardiola saat ini tinggal, padahal Tito berobat di sana selama tiga bulan.
 
Perang kata-kata di media massa ini sudah dilupakan Guardiola dan pelatih Bayern Munich ini berdoa agar Tito Vilanova mampu sembuh dari kanker yang menggerogoti tubuhnya sehingga bisa ke dunia kepelatihan seperti sedia kala.
 
"Aku hanya bisa mendoakan agar dia dan keluarganya kuat dalam menghadapi masa-masa sulit. Ini teramat sangat berat bagiku," cetus Pep Guardiola yang kini berusia 42 tahun.
(auz)


source : http://bola.okezone.com/read/2013/07/21/46/840122/ini-reaksi-pep-terkait-situasi-vilanova