Inilah Nominasi LFP Awards

MADRID – Federasi sepakbola Spanyol (LFP) telah mengumumkan nominasi untuk para pemain yang tampil memukau selama pagelaran La Liga musim 2012/2013.
 
Nominasi ini terdiri dari 8 kategori yaitu kiper terbaik, bek terbaik, gelandang tengah terbaik, gelandang serang terbaik, penyerang terbaik, perkembangan terbaik serta pemain terbaik dan tentunya pelatih terbaik.
 
Juara La Laiga, Barcelona mendominasi nominasi tersebut dengan empat nama. Mulai dari posisi penjaga gawang sampai penyerang terdapat nama pemain Blaugrana.Sementara runner-up, Real Madrid hanya menyumbangkan dua nama, tidak termasuk dua rekrutan anyarnya Illaramendi dan Isco.
 
Sementara itu penghuni peringkat tiga, Atletico Madrid hanya menyumbangkan satu nama. Sedangkan, real Sociedad yang secara mengejutkan mampu finish di posisi empat klasemen berhasil memasukkan dua nama dalam nominasi.
 
Para pelatih akan menyumbangkan suaranya untuk nominasi tiap kategori. Sementara itu kategori pemain terbaik dan pelatih terbaik akan dipilih oleh para pemain di Primera Division dan Segunda Division. Pengumuman pemenang akan diumumkan tanggal 2 Desember nanti.
 
Berikut adalah nominasi LFP Awards Primera Division 2012/2013 :
 
Kiper terbaik : Victor Valdes (Barcelona), Thibaut Courtois (Atletico Madrid), Willy Caballero (Malaga)
 
Bek terbaik : Sergio Ramos (Real Madrid), Inigo Martinez (Real Sociedad), Jordi Alba (Barcelona)
 
Gelandang tengah terbaik : Benat Etxebarria (Real Betis), Asier Illarramendi (Real Sociedad), Javi Fuego (Rayo Vallecano)
 
Gelandang serang terbaik : Isco (Malaga), Jesus Navas (Sevilla), Andres Iniesta (Barcelona)
 
Penyerang terbaik : Lionel Messi (Barcelona), Cristiano Ronaldo (Real Madrid), Alvaro Negredo (Sevilla)
 
Perkembangan terbaik : Alberto Moreno( Sevilla), Leo Baptistao (Rayo Vallecano), Asier Illarramendi (Real Sociedad)
(fit)


source : http://bola.okezone.com/read/2013/07/24/46/842019/inilah-nominasi-lfp-awards