Jadi Kandidat Vilanova, Ini Jawaban Koeman

ROTTERDAM – Keputusan Tito Vilanova mengundurkan diri dari jabatan pelatih Barcelona menimbulkan spekulasi akan siapa penerusnya. Sejumlah nama besar pun kini mulai dikaitkan dengan kampiun La Liga musim lalu itu.
 
Pelatih Barcelona B, Luis Enrique, Gerardo Martino, Jupp Heynckes, hingga Andre Villas Boas masuk dalam daftar calon kandidat pengganti Vilanova musim depan. Namun, kini hadir nama lain, Ronald Koeman, pria Belanda yang kini melatih Feyenoord.
 
Namun, Koeman mengaku tak terlalu memikirkan rumor yang mengaitkannya dengan Barca. Meski bukan orang asing di Camp Nou, Koeman menilai bahwa siapa yang akan menggantikan Vilanova itu mutlak merupakan keputusan tim yang pernah dibelanya selama musim 1989–1995.
 
"Tidak, saya sama sekali tidak memikirkan tentang hal tersebut (melatih). Saya lebih memperdulikan akan penyakit yang dialami Vilanova," tegas Koeman, seperti dilansir Goal, Minggu (21/7/2013).
 
"Siapa yang kemudian menjadi pelatih? Saya tidak tahu, sebab saya tidak ingin mencampuri urusan tersebut," sambung pria yang kini berusia 50 tahun itu.
 
Menggantikan jabatan Josep Guardiola musim 2011-12, Vilanova berhasil mempersembahkan trofi La Liga musim lalu. Namun, kanker tenggorokan yang dideritanya memaksa pelatih berusia 44 tahun untuk menjalani perawatan intensif sehingga tidak memungkinkan untuk terus melatih Barca.
(rin)


source : http://bola.okezone.com/read/2013/07/21/46/840252/jadi-kandidat-vilanova-ini-jawaban-koeman