"Jangan Samakan Saya dengan Gotze"

DORTMUND – Selepas kehilangan Mario Gotze yang memutuskan untuk hengkang ke Bayern Munich, Borussia Dortmund tak memerlukan waktu yang lama untuk mencari penggantinya.
 
Adalah Henrikh Mkhitaryan, pemain asal Liga Ukraina yang dipercaya mampu menggantikan peran Gotze di dalam skuad besutan Jurgen Klopp ini. Mkhitaryan adalah seorang gelandang yang mencatatkan namanya sebagai top skor di liga Ukraina musim 2012/2013 lalu bersama klubnya saat itu, Shakhtar Donetsk.
 
Bergabung bersama klub Bundesliga merupakan hal yang sangat membuatnya bahagia. Pasalnya, saat dia bermain untuk Shakhtar, dia tetap mengikuti jalannya Bundesliga.
 
"Saya mengikuti terus Bundesliga dari Ukraina dan saya tahu liga ini memiliki level kompetisi yang tinggi. Saya memiliki pandangan lurus ke depan sebelum memulai debut saya di Bundesliga," kata Henrikh, sikutip InsideFutbol, Sabtu (13/7/2013).
 
Dia pun sangat sadar bahwa maksud Die Borussen memboyong dirinya adalah untuk mengisi pos yang ditinggalkan Gotze. Meski begitu, pemain asal Armenia ini menolak dibanding-bandingkan dengan Gotze.
 
"Ini (Borussia Dortmund) adalah klub yang baru saya, saya tidak mau fokus kepada Mario Gotze. Bagaimana pun pemain satu tidak akan bisa disamakan dengan pemain lainnya," terusnya.
 
"Tujuan saya ke sini hanya untuk membantu tim," tandasnya singkat.
 
 
Dapatkan info sepakbola terlengkap hanya di
(acf)
source : http://bola.okezone.com/read/2013/07/13/48/836393/jangan-samakan-saya-dengan-gotze