Jika Rooney ke Chelsea, Cech Kian Optimistis

LONDON - Wayne Rooney masih menjadi perbincangan hangat di bursa transfer musim panas kali ini, di mana dia disebut-sebut akan bergabung dengan Chelsea. Kiper The Blues, Petr Cech mengatakan, kedatangan Rooney akan membuat skuad timnya kian kompetitif pada musim 2013/14 mendatang.
 
Sebagaimana diketahui, saat ini Rooney dikabarkan tengah berang kepada pelatih Manchester United, lantaran hanya akan menggunakan tenaganya sebagai "ban serep" Robin van Persie. Sementara Chelsea, melalui pelatih Jose Mourinho secara terang-terangan telah menyatakan ketertarikan, bahkan mereka telah mengumumkan telah mengajukan penawaran resmi.  
 
"Wayne Rooney merupakan pemain hebat, tapi saat ini, dia adalah pemain Manchester United. (Tapi), Anda selalu menginginkan skuad terkuat dan terhebat (di tim) untuk bisa memperebutkan gelar. Kita lihat apa yang akan terjadi," ujar Cech, seperti dilansir Goal, Jumat (19/7/2013).
 
Cech juga mengatakan, saat ini skuad The Blues sudahlah kompetitif untuk mengarungi musim 2013/14 mendatang. Menurutnya, jika Mou bersikeras ingin mendatangkan pemain lagi, termasuk Rooney, maka itu merupakan hak dari seorang pelatih.
 
"Itulah mengapa Anda memiliki pelatih dan direktur olahraga yang mengurusi itu, dan yang Anda semua (sebagai pemain) harus lakukan adalah bekerja di lapangan. Kami sudah memiliki beberapa pemain lebih dan memiliki skuad hebat. Jika pelatih merasa belum, maka dia akan mencoba mendatangkan lagi. Itu keputusannya," ujar Cech.
 
Cech juga mengatakan, masing-masing anggota tim bisa memberikan perbedaan bagi Chelsea. "Dalam sepakbola, segalanya berubah setiap hari dengan setiap (anggota) skuad. Seiring waktu berjalan, setiap tim bisa membuat perubahan. Segalanya bisa terjadi," tutup kiper asal Republik Cek tersebut. (dit)


source : http://bola.okezone.com/read/2013/07/19/45/839215/jika-rooney-ke-chelsea-cech-kian-optimistis