Kata Mereka Soal Guardiola

MUNICH – Pelatih anyar Bayern Munich, Josep Guardiola sudah menuai beragam pujian dari anak didiknya. Meski sejatinya mantan pelatih Barcelona itu belum menunjukkan tajinya dan baru memimpin sesi latihan.
 
Ialah sang kapten, Philipp Lahm yang kali ini melontarkan pujian untuk Guardiola. Lahm menilai Guardiola memiliki gaya kepelatihan yang unik sehingga membuatnya merasa nyaman.
 
"Sangat menyenangkan. Guardiola merupakan sosok yang hebat, setiap pemain dapat datang kepadanya dan membicarakan segala hal dan itu penting bagi tim. Dia memiliki visi yang jelas," tutur Lahm, seperti dilansir situs resmi Bayern Munich.
 
"Anda dapat mengatakan bahwa pelatih ini penuh dengan energi dan memiliki ide yang jelas mengenai bagaimana dia ingin bermain menyerang dan bertahan. Kami merasa 'lapar' kembali dan dia berambisi untuk memenangi gelar berikutnya," sambung Lahm.
 
Demikian halnya dengan pemain yang baru memperpanjang kontraknya di Allianz Arena, Claudio Pizarro. Menurut pemain internasional Peru itu, Guardiola merupakan pelatih yang mudah akrab dengan para pemain.
 
"Dia banyak berbicara dengan para pemain dan menjelaskan apa yang dia inginkan dari tiap pemain. Kami harus segera mempelajarinya dan mengamati apa yang dia inginkan," kata Pizarro.
(rin)


source : http://bola.okezone.com/read/2013/07/06/48/832882/kata-mereka-soal-guardiola