Kekuatan Para Rival Juventus di Mata Buffon

TURIN - Serie A musim 2013/14 diperkirakan akan berlangsung seru ketat, seiring dengan pergerakan transfer beberapa klub besar dengan mendatangkan pemain bintang. Kiper sekaligus kapten Juventus, Gianluigi Buffon pun membagi opininya tentang tim-tim kuat seperti AC Milan, Inter Milan, Napoli, dan Fiorentina.
 
Selama dua tahun berturut-turut, Bianconeri memang begitu dominan di Serie A, sementara tim-tim lain masih kesulitan untuk memberi tekanan kuat pada mereka. Namun, Buffon menilai bahwa musim 2013/14 akan berbeda, dan Juve akan semakin mendapat tekanan hebat dari para rival, yang mendatangkan sejumlah pemain bintang.
 
"Milan (tetap) kompetitif, bahkan tanpa melakukan transfer besar, karena mereka telah memiliki pemain-pemain yang membawa mereka jadi di depan. Pembelian terbaik Inter adalah pelatih mereka, dan mereka telah memiliki fondasi enam atau tujuh pemain muda dan penting. Mereka akan kembali pada jalur kemenangan," ujar Buffon, seperti dilansir Football-Italia, Senin (29/7/2013).
 
"Napoli telah memperkuat skuad mereka dan merekrut seorang pemenang seperti pelatih mereka Rafa Benitez. Dia adalah seseorang yang memiliki respek bagus, profesional hebat yang dibutuhkan dalam meraih kemenangan. Fiorentina juga melakukan transfer hebat dengan mendatangkan Beppe Rossi, dan jika klik dengan Mario Gomez akan menjadi daya gedor kelas internasional," tutupnya.
 
Pada bursa transfer musim panas kali ini, Juve telah mendatangkan beberapa pemain, sebut saja Fernando Llorente, Carlos Tevez, dan Angelo Ogbonna. Buffon mengatakan kalau langkah timnya mendatangkan pemain-pemain tersebut merupakan sesuatu yang akan memberi dampak positif bagi tim.
 
"Saya telah kembali ke tim Juventus yang lebih kuat. Sekarang, kami mendapat tambahan pemain-pemain yang memiliki kualitas hebat. Kami telah mengambil langkah yang pasti. Tapi bagaimanapun, tak akan mudah untuk meraih titel lagi, karena faktanya tahun ini akan lebih sulit dari dua tahun sebelumnya," tuntas kiper berusia 35 tahun tersebut.
(dit)


source : http://bola.okezone.com/read/2013/07/29/47/844355/kekuatan-para-rival-juventus-di-mata-buffon