Kerap Dicadangkan, Lescott Berniat Hengkang

MANCHESTER - Pada musim 2012/13 lalu, bek Manchester City, Joleon Lescott beberapa kali menghangati bench, lantaran kalah bersaing dengan bek The Citizens lainnya. Jelang musim 2013/14 nanti, jika masih akan dicadangkan, bek berusia 30 tahun itu pun berniat untuk hengkang.
 
Didatangkan dari Everton pada pertengahan musim 2009/10, Lescott sebenarnya sempat menjadi pemain inti, terutama pada musim 2011/12, saat The Citizens menjadi juara Premier League. Namun, pada musim 2012/13 lalu, pemain yang pernah memperkuat Wolverhampton tersebut hanya bermain 26 kali di ajang Premier League.
 
Salah seorang sumber Daily Star mengatakan kalau Lescott, yang pada pertengahan musim lalu, posisinya tergeser oleh bek muda Matija Nastasic, mengancam akan hengkang jika hal tersebut kembali terulang. Untuk itu, Lescott pun akan memastikan apakah dirinya menjadi bagian dari rencana pelatih anyar City, Manuel Pellegrini atau tidak pada musim depan.
 
"Situasinya sangatlah sederhana. Dia ingin bermain dan tak ingin menghabiskan musim depan dengan duduk di bangku cadangan. Jika dia tak bermain secara reguler di City, dia bisa pergi ke klub lain yang lebih menghargai dirinya," ujar sumber tersebut, seperti dilansir Daily Star, Selasa (24/6/2013).
 
Sementara itu, pada bursa transfer kali ini, Lescott juga sempat dikabarkan menjadi raksasa Spanyol, Barcelona. Kendati demikian, tak ada kelanjutan cerita dari rumor tersebut, apalagi Barca juga dihubung-hubungkan bek hebat lainnya seperti Thiago Silva, David Luiz, dan Mats Hummels.
 
Ayo follow untuk mendapat informasi update tentang sepakbola!
(dit)
source : http://bola.okezone.com/read/2013/07/02/45/830683/kerap-dicadangkan-lescott-berniat-hengkang