Klopp Sanjung Pep yang Rendah Hati

DORTMUND - Pada kompetisi Bundesliga Musim 2013/14 mendatang, Borussia Dortmund akan kembali mendapat tantangan hebat dari sang rival, Bayern Munich, yang akan dibesut oleh pelatih anyar, Josep Guardiola. Pelatih Die Borussen, Jurgen Klopp menilai Pep sebagai sosok sebagai sosok yang rendah hati.
 
Pep sendiri menggantikan Jupp Heynckes yang menorehkan catatan mengesankan bersama Die Roten pada musim 2012/13 lalu, yaitu meraih treble untuk pertama kalinya sepanjang sejarah klub. Meskipun hal tersebut akan menjadi suatu tekanan bagi Pep, Klopp menilai pengalaman yang dimiliki mantan pelatih Barca tersebut akan menjadi hal positif bagi Bayern.
 
"Saya pikir, kita semua senang bahwa Pep datang dengan berjalan kaki (rendah hati) dan tidak terbang ke ruangan pers. Pep merupakan pelatih yang paling berbeda. Dia merupakan sosok yang menyenangkan dan juga sangat sukses. Itu akan bagus bagi Bayern," ujar Klopp, seperti dilansir Goal, Sabtu (6/7/2013).
 
Klopp juga menilai dengan beberapa pemain tambahan, termasuk Mario Gotze yang didatangkan dari Dotmund, Bayern akan semakin kuat, dan akan memunculkan ekspektasi yang dihadapkan kepada mereka. "Dan tim saat ini tak lebih buruk dari tahun lalu, jadi beralasan kalau ada yang diharapkan oleh mereka," tutup pelatih berusia 46 tahun tersebut.
 
Pep sendiri akhirnya melatih lagi setelah menganggur selama satu musim, usai memutuskan untuk berhenti menukangi Blaugrana. Bersama Barca, pelatih berusia 42 tahun tersebut meraih kesuksesan dengan total mempersembahkan 14 gelar, di antaranya adalah tiga gelar La Liga, dua Copa del Rey, dan dua Liga Champions.

Follow untuk mendapatkan update seputar sepakbola (dit)


source : http://bola.okezone.com/read/2013/07/06/48/832818/klopp-sanjung-pep-yang-rendah-hati