Kontra Dortmund, Bayern Tanpa Ribery, Neuer & Gotze

MUNICH – Bayern Munich dipastikan bakal kehilangan Manuel Neuer, Mario Gotze, dan Franck Ribery dalam laga DFL-Supercup kontra Borussia Dortmund akhir pekan ini. Hal itu disampaikan arsitek The Bavarians, Pep Guardiola, yang mengaku juga ragu akan kondisi Bastian Schweinsteiger.
 
Meski demikian, kondisi itu tak membuat Pep pesimistis akan peluang anak-anak asuhannya. Dia percaya, para pemain yang tersisa masih mampu untuk menekuk perlawanan tim asuhan Jurgen Klopp.
 
"Manuel Neuer dan Franck Ribery tengah cedera sehingga mereka tidak akan bermain," ujar Guardiola, seperti dilansir Goal, Sabtu (27/7/2013).
 
"Bastian (Schweinsteiger) hampir pasti tidak dimainkan. Kami juga akan kehilangan Mario Gotze dan Holger Badstuber," lanjut mantan pelatih Barcelona ini.
 
Sementara itu, menghadapi kekuatan Die Borussen, Guardiola mengakui bahwa mereka memiliki sederet pemain hebat. Barisan belakang Dortmund diakui pelatih berusia 42 tahun ini salah satu yang terkuat di Bundesliga. Begitu juga dengan lini tengah dan depan, yang dinilai Guardiola bisa sangat merepotkan Philipp Lahm cs.
 
"Dortmund memiliki kiper yang sangat baik dengan (Roman) Weidenfeller, dan pertahanan mereka, (Mats) Hummels dan (Neven) Subotic akan sangat baik seperti mereka sebelumnya. Dan (Marco) Reus adalah pemain yang sangat cerdas," sanjungnya.
 
"Mereka juga berbahaya ketika bermain sayap, dan di depan mereka punya striker yang sangat bagus, Robert Lewandowski," tuntas Guardiola.
 
(win)


source : http://bola.okezone.com/read/2013/07/27/48/843270/kontra-dortmund-bayern-tanpa-ribery-neuer-gotze