Laga Brasil-Spanyol Pecahkan Rekor Pemirsa TV

RIO DE JANEIRO – Final Piala Konfederasi antara Brasil versus Spanyol pada Minggu (30/6/2013) lalu berhasil memecahkan rekor pemirsa terbanyak di Negeri Matador dan tayangan olahraga yang paling banyak disaksikan di Negeri Samba.
 
Seperti dilansir situs resmi FIFA, ada sekira 42 juta orang Brasil yang menyaksikan tayangan langsung kemenangan sensasional Selecao atas La Furia Roja 3-0 tersebut. Itu merupakan rekor tayangan olahraga di Brasil pada 2013 ini. 36,7 juta di antaranya menonton melalui TV Globo dan 5,3 juta lewat saluran Bandeirantes.
 
Sementara itu di Spanyol, sebanyak 10,7 juta pemirsa menonton laga di Estadio Maracana melalui layar kaca. Mereka menyaksikan melalui siaran langsung dari TV Telecinco. Jumlah tersebut merupakan rekor pemirsa terbanyak di antara semua kategori acara yang disaksikan di Negeri Matador sepanjang tahun ini.
 
Secara keseluruhan, laga final Piala Konfederasi 2013 disaksikan oleh 69,7 juta pemirsa. Jumlah tersebut merupakan akumulasi di 10 negara, termasuk Jerman, Prancis, Amerika Serikat, dan China.
 
Ada peningkatan 11 juta penonton dibanding final 2009 lalu dan sekitar 50 persen kenaikan dibanding jumlah pemirsa pada penyelenggaraan turnamen sebelumnya.
 
Perbarui informasi sepakbola Anda di
(auz)
source : http://bola.okezone.com/read/2013/07/05/51/832445/laga-brasil-spanyol-pecahkan-rekor-pemirsa-tv