Latih Napoli, Benitez Teringat Liverpool

NAPLES - Pelatih anyar Napoli, Rafael Benitez memberikan kesan-kesannya melatih runner-up Serie A musim 2012/13 lalu tersebut. Menurutnya, Partenopei memiliki sejumlah pemain hebat yang dipenuhi hasrat untuk meraih kemenangan, dan hal itu mengingatkannya pada Liverpool.
 
Benitez bergabung dengan Napoli setelah menjadi pelatih interim Chelsea, menggantikan Roberto di Matteo. Pencapaian Benitez bersama The Blues terbilang lumayan, di mana pelatih asal Spanyol ini mempersembahkan gelar Europa League. Sementara di ajang Premier League, Chelsea dibawanya finis di peringkat tiga klasemen akhir.
 
"Saya menerima (tawaran melatih) Napoli karena adanya antusiasme dan passion. Saya ingin membayar kepercayaan yang diberikan dengan (hasil) di lapangan. Klub memiliki sejumlah pemain berkualitas dan lapar kemenangan, dan itu mengingatkan saya dengan Liverpool," ujar Benitez kepada Minuto 116, seperti dilansir Football-Italia, Sabtu (6/7/2013).
 
Pada kesempatan ini, Benitez juga mengomentari dominannya dua raksasa Spanyol, Real Madrid dan Barcelona di ajang La Liga. "Di La Liga, sulit untuk menghentikan Real Madrid dan Barcelona, karena mereka memiliki kekuatan ekonomi yang tak dimiliki tim-tim lain. Premier League memiliki tempo yang lebih cepat ketimbang (liga) Spanyol," ujar Benitez.
 
Selain itu, Benitez juga membuka peluang untuk melatih Timnas Spanyol. "Apakah saya bisa menjadi pelatih Spanyol? Saya berharap Vicente Del Bosque bisa terus ada di bench untuk waktu yang lama, tapi pada masa depan, siapa yang tahu? Mungkin saya bisa melakukannya," tutup pelatih berusia 53 tahun tersebut.

Follow untuk mendapatkan update seputar sepakbola (dit)


source : http://bola.okezone.com/read/2013/07/06/47/832832/latih-napoli-benitez-teringat-liverpool