Lechia Gdansk Tahan Barca

GDANSK – Pertarungan antara Barcelona kontra Lechia Gdansk adalah salah satu rangkaian tur pramusim Blaugrana. Pertandingan yang dihelat di PGE Arena Gdansk, Polandia itu berjalan dengan sangat menarik.
 
Kedua tim terlihat tampil ngotot dan atraktif. Meski menghadapi tim dengan segudang prestasi, hal itu tidak membuat kubu tuan rumah menjadi minder tapi justru memberikan motivasi tersendiri bagi Damien Kugiel cs.
 
Bermain dengan penuh semangat membuat pasukan Lechia mampu meladeni permainan Barcelona yang diisi dengan pemain-pemain senior dan pemain muda. Skor 1-1 pun menjadi akhir di babak pertama.
 
Jalannya Pertandingan
Sebelum peluit kickoff dibunyikan, kedua klub mengambil waktu sebentar untuk hening sejenak karena kiper legenda Barcelona, Antoni Ramallets Simon meninggal dunia. Hal itu merupakan sebuah kehormatan bagi legenda Timnas Spanyol.
 
Mengandalkan Lionel Messi yang berperan di posisi depan membuat Barca terlihat dominan di awal-awal pertandingan. Belum lagi, pergerakkan yang cepat dari Alexis Sanchez yang acap kali bisa mengganggu pertahanan Lechia.
 
Barca memang terus menekan pertahanan Lechia, bahkan bek kanan Adriano sempat melakukan tendangan keras dari luar kotak penalti, namun sayang usahanya itu belum membuahkan hasil.
 
Asyik menyerang membuat Barcelona kecolongan. Berawal dari sepak pojok yang diperoleh Lechia, bek Jaroslav Bieniuk sukses melakukan heading dan bola tidak mampu dihalau oleh Jose Pinto. Papan skor pun berubah menjadi 1-0 untuk keunggulan Lechia.
 
Melihat tertinggal, Azulgrana mencoba terus mencari peluang terbaik. Memasuki menit ke-18, Messi mendapatkan peluang emas, namun tendangannya masih mampu dihalau Jan Bak.
 
Usaha Barca untuk mengejar ketertinggalan akhirnya sukses. Di menit ke-26 berawal dari tusukkan Montoya di sisi kiri pertahanan Lechia yang tidak mampu dihentikan, akhirnya Montoya dengan tenang memberikan bola kepada Sergi Roberto yang berdiri bebas. Sergi pun dengan tenang mengonversi umpan Montoya menjadi gol. Kedudukan pun menjadi imbang 1-1.
 
Jelang turun minum, Messi kembali mendapatkan peluang melalui freekick. Namun, Jan Bak bergerak dengan sigap menghalau sepakan keras pemain berjuluk El Messiah itu. Sampai peluit turun minum, belum ada gol yang bertambah.
 
Susunan Pemain:
Lechia Gdansk: Jan Bak, Madera, Deleu, Bieniuk, Oualembeo, Dawidowicz, Pietrowski, Frankowski, Wisnieski, Kugiel, Matsui
 
Barcelona: Pinto, Montoya, Gomez, Batra, Adriano, Alex Song, Dos Santos, Sergi Roberto, Sanchez, Messi, Tello
 
Tak ingin ketinggalan berita bola? Follow twitter kami
(acf)
source : http://bola.okezone.com/read/2013/07/31/51/844972/lechia-gdansk-tahan-barca