Legenda Roma Resmi Menjadi Pelatih Lebanon

BEIRUT – Mantan pemain AS Roma dan timnas Italia, Giuseppe Giannini resmi ditunjuk sebagai pelatih timnas Lebanon. Sosok yang diberi julukan Il Principe oleh para Romanisti ini diikat dengan kontrak berdurasi dua tahun.
 
"Saya sangat senang memiliki waktu dua tahun untuk membantu Tim Nasional Lebanon menjadi berkembang. Saya menemukan para pemain yang berteknik tinggi dan sangat cepat. Saya akan mencoba membantu mereka untuk berkembang secara taktis dan profesional," ujar Ganini kepada Calciomercato.it.
 
Sosok berusia 48 tahun ini mengungkapkan bahwa tugas utamanya bukanlah mempersembahkan kemenangan tetapi untuk membantu para pemain muda agar memiliki masa depan yang bagus.
 
"Federasi tidak meminta saya untuk menang, tetapi membantu sebuah generasi untuk lebih berkembang dan membuat masa depan mereka menjadi lebih baik," tutup mantan kapten Giallorossi ini.
 
Lebanon memang bukan merupakan sosok negara yang memiliki sejarah hebat soal sepakbola, negara yang berada di regional AFC (Asia) ini tidak pernah sekalipun pernah merasakan kompetisi Piala Dunia. Saat ini, The Cedars (julukan timnas Lebanon) berada di posisi 131 ranking FIFA.
 
Follow Twitter
(fit)
source : http://bola.okezone.com/read/2013/07/03/51/831334/legenda-roma-resmi-menjadi-pelatih-lebanon