Liverpool Mau Rekrut Pemain Asia, asal...

JAKARTA - Liverpool tak menutup peluang untuk merekrut pemain-pemain Asia, asal memiliki kemampuan mumpuni dan bisa bersaing di kompetisi yang sengit.

Hal itu disampaikan pelatih Liverpool, Brendan Rodgers dalam konferensi pers di Hotel Mulia, Jakarta, Kamis (18/7/2013). Dia menegaskan, tidak mau membatasi dari mana The Reds memboyong pemain, dan ingin membuka kesempatan seluruh pemain di belahan dunia untuk berkostum Liverpool.

"Di Liverpool Football Club kami hanya ingin pemain bagus, dan tidak peduli dari mana negara mereka, baik itu seorang pemain Asia, pemain Amerika Selatan atau pemain Eropa, itu tidak terlalu penting bagi Liverpool," terang Rodgers kepada wartawan dalam konferensi pers pre match.

"Kami ingin dikenal di seluruh dunia sehingga akan selalu menarik bila ada pemain dari seluruh dunia, tetapi kami hanya ingin sesuatu yang baik. Itu sesuatu yang diinginkan semua klub," jelasnya.

Terkait kabar dihubungkannya The Kop dengan gelandang Real Madrid, Xabi Alonso, yang tak lain adalah mantan punggawa Liverpool, Rodgers menganggapnya tak lebih dari rumor transfer sepanjang bursa transfer dibuka. Meski mengagumi Xabi, Rodgers merasa mendatangkan pemain internasional itu Spanyol adalah hal sulit.

"Mungkin ada 100 pemain yang dihubungkan dengan Liverpool, dan Xabi Alonso menjadi salah satu dari mereka," ujarnya.

"Saya sudah membaca banyak nama dari berbagai negara, dan ada banyak pemain yang luar biasa. Xabi adalah seorang pemain yang luar biasa, dan bisa berperan untuk Liverpool," tuturnya.  

"Dia ada pada momen yang berbeda dalam kariernya di Real Madrid dan menjadi salah satu dari banyak pemain yang dihubungkan dengan klub-klub sepakbola," tutupnya. (acf)


source : http://bola.okezone.com/read/2013/07/18/51/839159/liverpool-mau-rekrut-pemain-asia-asal