Madrid-Sociedad Konfirmasi Transfer Illarramendi

MADRID – Real Madrid akhirnya resmi mendapatkan servis gelandang muda milik Real Sociedad, Asier Illarramendi. Kedua tim telah mengumumkan kesepakatan transfer pemain Timnas Spanyol U-21 tersebut.

Setelah beberapa kali melakukan negosiasi, Madrid dan Sociedad akhirnya menemukan kata sepakat terkait transfer Illarra -sapaan akrab Illarramendi-. Kata deal terjalin setelah Madrid berani membayar klausul pelepasan kontrak Illarra sebesar 30 juta euro. El Real juga diharuskan membayar pajak tambahan sebesar 6 juta euro.

"Pagi ini, LFP (otoritas sepakbola Spanyol) mengabarkan bahwa Real Madrid telah mengaktifkan buy out clause Illarramendi," tutur Presiden klub Sociedad, Jokin Aperribay sebagaimana dikutip Football-Espana.

"Keinginan kami adalah dia (Illarra) bertahan, tapi kami mengucapkan terima kasih kepada pemain atas apa yang diberikannya kepada klub. Kami menyesal Illarra harus pergi," sambungnya.

Direktur olahraga Sociedad, Lorenzo Juarros,  juga mengaku kecewa melihat Illarra hengkang ke Madrid. Namun, dia memastikan bahwa tim akan tetap kompetitif di musim depan.

"Dia adalah pemain yang matang, dan (transfer) ini sepertinya terlalu dini. Tapi, Real Sociedad akan tetap kompetitif meski tanpanya," imbuh Loren yang juga ikut dalam konferensi pers.

Dalam kesempatan ini, pihak Real Madrid juga telah mengeluarkan rilis yang mendeklarasikan Illaramendi telah resmi menjadi milik mereka.

Illarramendi merupakan produk asli binaan akademi Sociedad. Pemuda 23 tahun ini bermain di posisi gelandang, dan punya kontribusi besar membantu Sociedad mengakhiri musim lalu di posisi empat klasemen akhir La Liga atau zona playoff Liga Champions. (acf)


source : http://bola.okezone.com/read/2013/07/12/46/836237/madrid-sociedad-konfirmasi-transfer-illarramendi