Maradona Ajarkan Arek Surabaya: Satu-Dua Sentuhan itu Penting

SURABAYA - Mantan bintang sepak bola dunia asal Argentina Diego Armando Maradona melakukan 'coaching clinic' dengan ratusan anak di lapangan Tugu Pahlawan, Surabaya. Selama 40 menit mantan bintang Napoli ini bersama beberapa sekolah sepak bola yang terdaftar di panitia.
 
Dengan mengenakan kaos bercelana pendek berwarna hitam dan bersepatu bola, Maradona tampak asyik menularkan ilmunya cara bermain sepak bola. Bahkan, saking semangatnya, pria yang pernah tenar dengan "Gol Tangan Tuhan" ini, tak peduli gerimis yang mendera kota Pahlawan.
 
"Bermain sepak bola itu harus konsentrasi dan memiliki tujuan. Kita juga harus berfikir bagaimana Bola jangan sampai dicuri lawan," kata Maradona kepada ratusan anak melalui penerjemah, Selasa (2/7/2013). Tak hanya itu, Maradona juga memberikan sejumlah teknik bermain Bola seperti, dribbling, shooting dan passing. Tak hanya itu, teknik bermain dengan satu dua sentuhan dan bergerak tanpa bola juga diajarkan oleh mantan pemain Boca Junior, Argentina.
 
"Satu dua sentuhan ini sangat penting. Sebab ada waktu kapan mengurung dan mengumpan Bola. Jangan sampai setelah mengumpan hanya diam saja tapi harus mencari posisi," terangnya.
 
Di hadapan sejumlah wartawan dan petugas sekuriti, pria berusa 53 Tahun ini mengaku senang dapat berbagi pengalaman dengan sejumlah pemain masa depan ini. Bahkan, ia juga mengaku tidak akan melupakan pengalaman ini.
 
Salah satu peserta coaching clinic, Ramadhan (12) mengaku senang bisa dilatih langsung oleh pesepakbola sekelas Maradona. Ia mengaku tidak pernah bermimpi dapat bertemu langsung dan berlatih bersama dengan Maradona.
 
Saat karier Maradona ini melejit, ia mengaku belum lahir. Hanya saja, beberapa aksi Maradona banyak diketahui melalui internet. "Saya tahu dan melihat aksinya dari internet dan diceritai oleh orang tua. Meski hanya sebentar, saya puas dan akan selalu ingat bagaimana cara bermain sepak bola," katanya.

(fit)


source : http://bola.okezone.com/read/2013/07/02/49/830778/maradona-ajarkan-arek-surabaya-satu-dua-sentuhan-itu-penting