Maung Bandung Tetap Nantikan BLA

BANJARMASIN – Keinginan Persib untuk berlaga di Gelora Bandung Lautan Api memang harus tertunda. Hingga kini, belum terdapat kepastian kapan komplek olahraga level internasional itu bisa digunakan.

Karena itu, Manajer Persib Umuh Muchtar mengaku siap untuk terus mendorong rampungnya Gelora BLA. Dia berpendapat, saat ini Gelora BLA masih jauh dari layak untuk digunakan skuad Pangeran Biru. Pembangunan sarana pendukung di luar stadion yang baru dimulai, juga membuat Bobotoh harus bersabar untuk menduduki kursi di tribun venue tersebut.
 
"Menurut saya BLA baru sampai tahap 60% pembangunannya. Banyak hal yang masih harus dibangun, terutama akses jalan dan lahan parkir," ucap Umuh.

Molornya penyelesaian Gelora BLA, malah membuat Umuh khawatir fasilitas yang sudah rampung mengalami penurunan kualitas. Karena itu, selain menyelesaikan pekerjaan yang belum terjamah, perusahaan pengembang Gelora BLA juga harus rutin melakukan perawatan venue yang sudah rampung.

"Beberapa pecan lalu saya sempat berkunjung, malah ada fasilitas yang harus diperbaiki lagi. Seperti lantai keramik yang terkelupas dan beberapa bagian yang retak," ungkapnya.

Sejak lapangan sepakbola di Gelora BLA dinyatakan rampung, Bobotoh memang gencar menanyakan waktu pasti pemakaian stadion itu oleh Persib. Meski belum bisa digunakan dalam pertandingan resmi, setidaknya Sergio van Dijk dkk bisa menjadikan lapangan tersebut sebagai sarana latihan.

"Ya jangankan untuk latihan, mobil saja mau masuk ke sana kan susah. Jadi bukan kami tidak mau menggunakan lapangan itu, memang belum waktunya," kata Umuh.

Dengan berbagai kendala yang ada, Pemerintah Kota Bandung dan Provinsi Jawa Barat tetap mengusahakan Gelora BLA bisa digunakan pada tahun 2014. Menanggapi hal itu, Umuh berharap tidak ada lagi keterlambatan selesainya stadion. Apalagi, target waktu yang ditetapkan pemerintah sudah beberapa kali terlewati.

"Sebenarnya kalau kondisinya masih seperti itu, saya juga merasa riskan Gelora BLA bisa digunakan dalam waktu dekat. Tapi pak Gubernur masih mengusahakan agar Persib bisa menempatinya tahun depan. Ya kita dukung saja, bagaimana pun Persib dan semua Bobotoh pastinya sudah tidak sabar menempati gelora BLA," tuturnya.
(Gugum Rachmat/Koran SI/raw)


source : http://bola.okezone.com/read/2013/07/26/49/842713/maung-bandung-tetap-nantikan-bla