Messi Tak Puas Persib Cuma Dapat Poin 1

BANJARMASIN - Para pemain Persib Bandung hanya bisa berkumpul di tengah lapangan beberapa saat setelah pertandingan kontra Barito Putera di Stadion Demang Lehman, Martapura, Jumat (26/7/2013) berakhir.
 
Mereka tidak langsung memasuki ruang ganti, dan hanya bisa beristirahat sekaligus meredakan kekecewaan. Kegagalan meraih poin penuh membuat ekspresi murung hinggap di semua awak skuad Pangeran Biru.
 
Defender Abanda Herman tampak kecewa setelah perjuangan kerasnya di tengah rutinitas puasa, hanya berbuah satu poin. Kenji Adachihara, pencetak gol yang dianulir hanya mampu berjalan-jalan di tengah arena pertandingan sambil menundukan kepala. Sergio van Dijk, pengirim umpan matang pada Kenji, memang sempat ikut mempertanyakan keputusan wasit. Namun setelah itu, dia hanya bisa diam.
 
Usai laga, Sergio melepas baju bernomor sepuluh miliknya, duduk di atas rumput lapangan, dan menumpu kedua tangan di atas lutut. Di tengah-tengah sorak suporter yang juga belum meninggalkan stadion, Sergio hanya melihat sekeliling dengan tatapan kosong. Ekspresi tak jauh berbeda tampak di wajah para pemain cadangan. Meski tidak diturunkan di laga tersebut, Shahar Ginanjar mengaku kecewa dengan hasil akhir. "Harusnya tiga poin," singkatnya.
 
Sekira sepuluh menit 'duduk-duduk' di tengah lapangan, para pemain Persib baru beranjak ke ruang ganti. Salah satu sosok yang terlihat paling tegar mungkin Mbida Messi. Meski dia pun mengaku tidak terlalu puas dengan kedudukan imbang 2-2.
 
"Satu poin di kandang lawan sebenarnya perolehan yang cukup bagus. Tapi kalau pada kenyataannya kami bisa membawa tiga poin, tentu akan lebih baik. Sukuri saja," tuturnya sambil berjalan keluar lapangan.
 
Di pertandingan kemarin, Messi merupakan sosok menyeimbang kedudukan. Saat Persib tertinggal 2-1, pelatih Djadjang 'Djanur' Nurdjaman memasukannya untuk mengganti Firman Utina. Disusul turunnya Atep dan Kenji mengganti M Ridwan dan Asri Akbar, permainan Pangeran Biru terlihat lebih menyerang.
 
Menit 88 menjadi momentum bagi Messi, sekaligus skuad Persib. Memanfaatkan sodoran umpan pendek dari Kenji, pemain asal Kamerun ini melepaskan tendangan keras tepat dari depan mulut gawang. Bola yang melaju ke sudut kiri atas, tidak mampu digapai kiper Barito Putera, Dian Agus Prasetyo.
 
"Gol saya memang bisa menyamakan kedudukan di pertandingan, tapi jika kondisinya seperti ini saya pun kecewa. Terlepas dari itu semua, para pemain sudah menunjukan kerja keras, semua tampil maksimal. Pertarungan kedua tim juga terlihat menarik. Semoga kami bisa mendapat hasil lebih baik setelah ini," kata Messi.
(Gugum Rachmat/Koran SI/fit)
source : http://bola.okezone.com/read/2013/07/27/49/843475/messi-tak-puas-persib-cuma-dapat-poin-1