"Milan dan Inter Harusnya Dijadikan Satu Klub"

MILAN - Mino Raiola yang menjadi agen dari pemain-pemain bintang ini memberikan saran yang cukup menarik demi kuatnya tim Italia di kompetisi Eropa. Salah satunya adalah, disatukannya AC Milan dan Inter Milan.

Raiola melihat bahwa kegagalan kedua tim tersebut di Eropa membuat dominasi Italia di kancah Eropa semakin turun. Maka dari itu, dirinya menyarankan kedua klub tersebut untuk merger demi bangkitnya sepakbola Italia.

"Situasi sepak bola Italia memang dalam keadaan sulit. Milan dan Inter, seharusnya tidak bersaing satu sama lain. Mereka harus bersatu," saran Raiola kepada La Gazzetta dello Sport .

"Lazio dan Roma juga bisa menjadi satu tim  yang kuat, daripada menjadi dua tim yang lemah," sambung agen dari Mario Balotelli dan Zlatan Ibrahimovic ini.

Seperti diketahui, Milan dalam beberapa musim terakhir memang belum meraih hasil baik di Liga Champions, setelah terakhir kali juara pada 2007. Sementara itu, I Nerazzurri belum pernah lolos ke kompetisi kasta tertinggi di Eropa itu dalam dua musim terakhir, setelah terakhir kali juara pada 2010.

Wakil Presiden I Rosonerri, Andriano Galliani, langsung memberikan komentarnya atas saran dari Raiola tersebut. Menurut pria berkepala plontos ini, usulan penggabungan kedua tim itu tidak perlu dilakukan.

"Hipotesis Raiola untuk menggabungkan Milan dan Inter untuk menjadi tim yang lebih kompetitif mungkin ide yang baik. Tetapi, tidak perlu dipikirkan dengan serius, karena kami sudah menjadi tim yang kuat," kata Galliani. (min)


source : http://bola.okezone.com/read/2013/07/05/47/832268/milan-dan-inter-harusnya-dijadikan-satu-klub