Montoya: Alcantara Akan Jadi yang Terbaik Dunia

BARCELONA – Thiago Alcantara resmi meninggalkan Barcelona untuk melanjutkan kariernya di pentas Bundesliga bersama Bayern Munich. Pemain tim nasional Spanyol U-21 itu diyakini berlabuh di Allianz Arena dengan mahar senilai 25 juta Euro.
 
Rekan senegara Alcantara yang juga mantan rekannya di Camp Nou, Martin Montoya menilai bahwa bergabung dengan Die Roten merupakan langkah tepat bagi Alcantara. Montoya bahkan percaya Alcantara akan menuai sukses bersama Raksasa Bavaria.
 
"Itu (gabung Munich) merupakan jalan yang telah dipilihnya. Dia (Alcantara) akan menjadi salah satu pemain terbaik di dunia," kata Montoya, seperti dilansir Marca, Jumat (18/7/2013).
 
Montoya juga mengungkapkan bahwa kepergian Alcantara akan memberikan peluang bagi pemain muda Barca, Sergi Roberto untuk dapat bergabung dengan skuad utama Blaugarana.
 
"Sergi Roberto akan datang, dan kami berharap dia dapat menuai sukses seperti Thiago (Alcantara)," tutupnya.
 
Pemain berusia 22 tahun itu juga memberi dukungan penuh bagi para rekannya di Timnas muda Spanyol, seperti Rafinha dan Deulofeu untuk dapat menembus skuad utama Barca. Pasalnya, Montoya paham betul teramat sulit bagi setiap pemain untuk dapat berada di sana.
 
"Sangat sulit bermain di sini, karena (Barcelona) berisikan para pemain terbaik dunia. Pemain muda harus menunggu dengan sabar, atau pergi sebentar dan tetap bugar," tandasnya.
(rin)


source : http://bola.okezone.com/read/2013/07/19/48/839526/montoya-alcantara-akan-jadi-yang-terbaik-dunia