"Mourinho Tak Bisa Menerima Kekalahan"

MONACO - Mantan anak asuh Jose Mourinho di Porto dan Chelsea, Ricardo Carvalho mengungkapkan kunci sukses dari Mourinho. Menurut Carvalho, Mou bisa sukses karena tidak bisa menerima kekalahan.
 
Kekalahan memang salah satu kata yang sangat dihindari oleh Mourinho. Oleh karena itu, Mou terus berupaya untuk selalu memenangkan pertandingan. Carvalho sangat mengetahui karakter dari Mou, maklum Carvalho sudah pernah merasakan bagaimana cara pelatih berjuluk The Happy One itu mengarahkan para pemainnya.
 
"Ketika Mourinho kalah, dia tidak bisa berurusan dengan kekalahan," ujar Carvalho seperti dikutip Daily Star, Kamis (1/8/2013).
 
"Setelah permainan berjalan dengan tidak baik dan mengalami kekalahan, dia sangat sulit untuk bekerja di hari berikutnya. Bagi saya, apa yang membuatnya begitu istimewa adalah detail yang dilakukan dalam setiap karyanya," lanjut bek 35 tahun itu.
 
"Dia (Mourinho) ingin setiap pemain berkembang di bawah asuhannya, tetapi kebanyakan dari semuanya dia ingin selalu menang. Kami telah memenangkan banyak gelar ketika kami bersama-sama," tandas Carvalho.
 
Tak ingin ketinggalan berita bola? Follow twitter kami
(acf)
source : http://bola.okezone.com/read/2013/08/01/50/845562/mourinho-tak-bisa-menerima-kekalahan