Mourinho Waspadai Sepak Terjang Moyes

KUALA LUMPUR – Sejak mundurnya Sir Alex Ferguson dari kursi kepelatihan Manchester United memang banyak anggapan miring tentang Setan Merah. United dianggap tidak mampu mempertahankan juara karen asosok pelatih baru, David Moyes, yang menjadi suksesor Ferguson.
 
Tapi, tanggapan berbeda diutarakan oleh Jose Mourinho. Menurut Mou-sapaan Mourinho, Moyes memiliki kemampuan untuk melatih tim sekaliber Unuted. Bahkan, pelatih berpaspor Portugal itu mengantisipasi sepak terjang yang akan dilakukan Moyes bersama United.
 
"Salah satu hal yang sulit di klub adalah untuk menciptakan budaya kemenangan, di mana Anda berjalan menuju pintu dan Anda mencium kesuksesan, Anda mencium kepercayaan diri dan Anda mencium kekuatan diri sendiri," jelas Mourinho seperti diberitakan Telegraph, Sabtu (20/7/2013).
 
"David berada dalam klub besar dan dia adalah bantuan besar. Semua orang tahu bagaimana cara untuk menang. Tentu saja, itu terserah dia sekarang. Dia harus melatih, dia harus memutuskan harus membeli siapa, siapa yang bermain, dia harus melatih mereka setiap hari, tapi klub besar dengan budaya kemenangan berada di sana,"imbuhnya.
 
Meski dalam 10 tahun Everton tidak mampu meraih gelar bersama Moyes, tapi Mou menolak hal itu menjadi tolak ukur.,"Ketika dia (Moyes) selesai di posisi keempat dan kelima bersama Everton, itu adalah gelar. Saya berharap dia (Moyes) mendapatkan beberapa gelar bersama United. Tidak banyak, karena kami juga ingin beberapa untuk kita," tandas Mou.
 
Tak ingin ketinggalan berita bola? Follow twitter kami
(acf)
source : http://bola.okezone.com/read/2013/07/20/45/839994/mourinho-waspadai-sepak-terjang-moyes