Pahlawan The Citizens Tutup Usia

LA LLOSA – Kabar duka menghampiri kubu Manchester City dan Timnas Jerman. Mantan pahlawan The Citizens, Bert Trautmann dikabarkan sudah tutup di usia 89 tahun. Trautmann meninggal di rumahnya La Llosa, Spanyol.
 
Trautmann adalah seorang mantan anggota Luftwaffe, sebutan angkatan udara di Jerman ketika Perang Dunia II. Saat itu Trautmann masih berusia 18 tahun, dia lolos dari tahanan perang di Inggris dan menikmati 16 tahun berkarier sebagai pemain sepakbola.
 
Trautmann tidak pernah bisa membela negaranya Jerman, karena bermasalah dengan travel. Tapi, dia pernah membawa Manchester City memenangkan gelar FA Cup pada musim 1956. Saat itu, Trautmann sedang mengalami patah leher dan memutuskan terus bermain pada partai final itu.
 
Pemain yang memiliki nama lengkap Bernhard Carl Trautmann itu memegang rekor, sebagai pemain asing terbanyak membela City dengan mencatat 545. "Bert Trautmann adalah seorang olahragawan besar dan seorang pria sejati," ujar Presiden Federasi Sepakbola Jerman (DFB), Wolfgang Niersbach.
 
"Trautmann datang ke Inggris sebagai seorang tentara jadi dia datang sebagai lawan. Tapi, dia justru menjadi pahlawan di sana. Trautmann adalah seorang legenda. Kariernya yang luar biasa akan tercatat dalam sejarah buku untuk selamanya," sambung Niersbach, dikutip dari Goal, Sabtu (19/7/2013).
 
"Sejak 1996, ketika Trautmann menjadi ofisial delegasi kami di kejuaraan Euro di Inggris, kami kehilangan kontak. DFB sempat mengundangnya ke Nurnberg, bulan Oktober, tapi dia menolaknya. Sebab, Trautmann ingin merayakan ulang tahun ke-90 pada saat yang bersamaan," tambahnya.
 
Follow twitter kami di
(hmr)
source : http://bola.okezone.com/read/2013/07/20/200/839856/pahlawan-the-citizens-tutup-usia