"Pelegrini Ingin City Adopsi Permainan Barca"

MANCHESTER – Pelatih anyar Manchester City, Manuel Pellegrini tampaknya berencana mengadopsi gaya permainan Barcelona di Etihad Stadium, hal tersebut seperti diungkapkan oleh Jack Rodwell.
 
Pellegrini naik tampuk pelatihan usai manajemen City memecat pelatih sebelumnya, Roberto Mancini yang gagal mempersembahkan gelar musim lalu. Pelatih asal Chile itu menerima pinangan City usai menukangi Malaga selama tiga musim (2010-2013).
 
Pelatih berusia 59 tahun itu dikenal dengan gaya sepakbola yang atraktif seperti yang diterapkannya sewaktu di La Rosaleda. Rodwell pun menyatakan bahwa rencana Pellegrini itu disambut antusias oleh rekan setimnya.
 
"Pellegrini menyukai kami melakukan banyak tekanan kepada lawan. Dia (Pellegrini) memerintahkan semua pemain agar tidak terlalu lama melakukan penguasaan bola," tutur Rodwell, seperti dilansir Sportsmole, Kamis (18/7/2013).
 
"Dia ingin para pemainnya menjaga bola hingga sepertiga lapangan kemudian melihat peluang untuk mencetak angka. Coba Anda saksikan permainan Barcelona. Apa yang dilakukan Barcelona juga kami lakukan. Semoga kami dapat beradaptasi dengan cepat," tutup pemain yang mencetak dua gol pada musim perdananya itu.
(rin)


source : http://bola.okezone.com/read/2013/07/18/45/839116/pelegrini-ingin-city-adopsi-permainan-barca