Pembinaan Muda Three Lions Menuai Kritik

LONDON – Belum juga menanjaknya prestasi sepakbola tim nasional Inggris, khususnya di level U-21 memang banyak mengkhawatirkan berbagai pihak. Diantaranya legenda Tottenham Hotspur, Glenn Hoddle.
 
Raihan terakhir Three Lions yunior yang menyedihkan adalah mengalami akhir yang menyedihkan dalam Kejuaraan Sepakbola Eropa U-21 dengan mencetak kekalahan ketiga saat melawan Israel di babak penyisihan Grup A.
 
"Kami harus merubah pola pelatihan yang ada saat ini, sehingga anak-anak muda merasa nyaman pada sepakbola yang mereka mainkan," kata Hoddle di Daily Star, Senin (1/7/2013).

"Prioritas utama di negara lain adalah Anda harus menguasai bola, tapi di Inggris belum terjadi seperti itu selama 30 tahun terakhir. Bila itu tidak diubah, maka sepakbola Inggris tidak akan menghalami kemajuan," terus Hoddle.
 
Bila dilihat dari metari pemain yang dimiliki tim nasional Inggris U-21, mereka memiliki pemain-pemain muda yang sangat berbakat dan sebagian dari mereka bahkan sudah mampu menembus skuad inti di klub masing-masing.
 
Sebagai contoh, sang penjaga gawang, Jack Buttland merupakan kiper utama di klubnya, Birmingham. Sementara di lini tengah, dua bintang Liverpool, Jonjo Shelvey dan Jordah Hendersen juga menjadi penguat di lini tersabut.
 
Tak sampai di situ, lini gedor Inggris juga memiliki pemain muda berbakat yang menarik minat banyak klub besar Eropa, seperti pemain Manchester United, Wilfried Zaha dan rising star asal Blackpool, Tom Ince.
 
Hoddle bukanlah satu-satunya orang yang prihatin atas keadaan tim nas Inggris saat ini. Sebelumnya, legenda Inggris, Gary Neville juga pernah mengutarakan hal yang sama.
 
 
Yuk follow ofisial twitter kami
(acf)


source : http://bola.okezone.com/read/2013/07/01/51/830223/pembinaan-muda-three-lions-menuai-kritik